Sedikit Tentang Sri Mulyani

Segala hal yang kalian ingin tau tentang Bu Sri Mulyani ada disini!

Tanggapan kamu (7) Sedikit Tentang Sri Mulyani

Banyak orang yang membicarakan Sri Mulyani. Gimana nggak, selama enam tahun beliau sempat jadi Direktur Pelaksana di Bank Dunia sebelum akhirnya kembali lagi ke Indonesia untuk menjadi Menteri Keuangan.

Dia adalah wanita pertama dan juga wanita Indonesia pertama yang bisa menjabat posisi sekaliber itu di Bank Dunia. Sebelumnya Bu Sri Mulyani pernah juga menjabat jadi Menteri Keuangan pada zaman Presiden SBY. DIa bahkan pernah masuk di daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia versi majalah Forbes. Pada tahun 2006, ia juga dianugerahi gelar Menteri Keuangan Terbaik Se-Asia versi Emerging Market (Euromoney).

Seperti banyak orang yang punya pengaruh tinggi, tentu aja sosoknya cukup kontroversial. Banyak juga yang nggak suka dan ada juga yang nggak percaya sama Bu Sri Mulyani.

Tapi jelas itu bukan poin utama di sini.

Banyak lho, hal yang bisa kita pelajari dari Bu Sri Mulyani. Baginya, pendidikan lebih utama dibanding hal lainnya. Dia memperoleh gelar doktornya di usia 30 dan terus mengejar impiannya menjadi seorang ekonom. Dia bekerja di lahan pekerjaan yang didominasi oleh pria, tapi tetap bisa membuat orang-orang respek terhadap pilihannya. Dia membentuk kebijakan ekonomi yang menurut banyak orang sangat membantu untuk menciptakan lapangan pekerjaan di Indonesia. Pembayaran hutang luar negeri juga segera ia lunasi dalam jangka waktu yang relatif cepat. Karena Bu Sri, orang-orang mulai ngeh bahwa Indonesia adalah contoh gimana ekonomi Asia seharusnya dijalankan.

Orang-orang paling berpengaruh di dunia berbondong-bondong datang ke Indonesia buat dengerin saran dari seorang wanita Indonesia. Keren nggak tuh!

Dan tau nggak? Mungkin orang-orang yang mengkritik Bu Sri benar. Tapi yang penting adalah gimana Bu Sri bisa memilih pekerjaan yang nggak umum dilakukan oleh wanita dan ia berhasil. Tentu aja, kalo kamu terus belajar dan kerja keras, nggak ada hal yang nggak bisa kamu lakukan!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

2597

Waw....itu bisa jadi inspirasi yg luar biasa....

1 tahun, 5 bulan yang lalu
Ochi caca

Hebat

1 tahun, 11 bulan yang lalu
Tampilkan komentar