Satu Pembalut Satu Hari? Emang Boleh?

Oleh @Artica

Tanggapan kamu (6) Satu Pembalut Satu Hari? Emang Boleh?

Kita sebagai perempuan pasti melewati masa-masa menstruasi. Nah, temen aku tanya, “Boleh gak sih kalo kita mens tapi ganti pembalutnya cuma satu kali dalam sehari?” Kan dia itu kalo mens darahnya sering sedikit.

Sebenarnya itu gak boleh karena sedikit atau banyak darah yang keluar, kita harus rutin mengganti pembalut. Bisa aja di pembalut menempel bakteri yang bisa menimbulkan penyakit.

Biar kita gak nyusahin orang tua buat minta uang untuk membeli pembalut, kita kan bisa menyisihkan uang jajan kita. Jadi, kita tidak perlu meminta uang lagi kepada orang tua. Misalnya nih, kita dikasih uang Rp5.000,- buat jajan di sekolah dalam sehari, sisihin Rp1.000,- setiap hari. Kan itung itung kita belajar menabung. Kalo ada yang mau dibeli bisa ambil dari uang yang sudah kita kumpulkan.

NB: Selamat ya @Artica jawabanmu terpilih jadi pemenang kedua dalam kompetisi Springster Bertanya, Springster Menjawab bulan ini! Hadiah dari kompetisi ini bisa kamu dapatkan dengan mengirim email ke springster.indonesia@girleffect.org bertuliskan tanggal kamu mengirimkan ceritamu, agar kami yakin kalau hadiahnya sampai ke tanganmu, bukan orang lain! Kami tunggu email kamu sampai Selasa, 20 November 2018 yaa!

Yuk jawab pertanyaan dari teman kalian, berikan saran terbaikmu, ceritakan -- ingat, jangan terlalu panjang dan jangan terlalu singkat, dan raih kesempatan memenangkan pulsa sebesar Rp50.000,-! Psst, jangan lupa cantumkan alamat emailmu!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Amii

Klau gnti pembalut 1 hri skali ya gx bagus krna mebhayakan,justru menganti pembalut harus 3 jam...

8 jam, 24 menit yang lalu
Anonim

Ya Gak bisa dong ganti pembalut satu kali sehari aja

2 minggu, 5 hari yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Anonim! Yap betul! Terima kasih sudah baca artikel Springster! Smeoga artikel ini bermanfaat...

2 minggu, 4 hari yang lalu
Tampilkan komentar