Santai Aja, Untung Jadi Penabung

Oleh @Priya

Tanggapan kamu (4) Santai Aja, Untung Jadi Penabung

Kamu suka nabung? Hebat, tuh! Kalo udah melatih diri nabung dari kecil, kamu akan jauh lebih terlatih pas dewasa nanti.

Jangan galau kalo kamu diledekin atau disindir temen-temen! Kamu harus tahu ini:

Aku pernah denger penelitian, katanya, kaum millenial diprediksi akan susah punya tempat tinggal nantinya. Sebab, kecenderungannya yang boros.

Coba, kalau kamu ke mall, perhatiin orang-orang yang gak mikir panjang buat borong sepatu, tas, perhiasan, make up, sampai keluar duit berjuta-juta. Padahal, gak tau apa yang bisa terjadi besok, 'kan? Siapa yang tahu takdir bakalan gimana.

Jangan sampai kamu kayak gitu!

Oh iya, aku punya saran nih:

Kamu harus punya 'tabungan siaga'. Tabungan ini beda sama tabungan inti. Gunanya, buat jaga-jaga kalau sewaktu-waktu kamu butuh sesuatu atau ada apa-apa, kamu bisa ambil tabungan ini. Jadi, tabungan intimu gak akan terganggu.

Duit sedikit jangan dibikin alesan untuk gak nabung, kan dikit-dikit bisa jadi bukit! Pisahin tabungan kamu jadi dua bagian; satu buat tabungan inti, satunya lagi buat tabungan siaga. Beres!

Temen-temenmu, mereka usilin kamu karena belum ngerasain rasanya untung jadi penabung. Santai! Ayo cerahin pola pikir mereka, ajak jadi penabung juga! Beres!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

dhyulstri

Knpsihh kalau aku nabung tuh pasti Aku selalu mengambilnya soalnya klo ad mau dibeli tuh selalu...

2 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai dhyulstri! Nahhh, itu harus dari kamunya lhooo yang bisa menahan :) Kebetulan nih, aku punya...

2 bulan, 1 minggu yang lalu
Anonim

wah hebat y

2 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Anonim! Kamu juga bisa lho jadi hebat seperti dia! Kamu udah mulai nabung belumm? hihi

2 bulan, 1 minggu yang lalu
Tampilkan komentar