Pikir Dulu Sebelum Bertindak

Belajar dari kisah Nina!

Tanggapan kamu (21) Pikir Dulu Sebelum Bertindak

Halo namaku Nina. Aku ingin berbagi cerita tentang aku dan mantan pacarku. Jadi, waktu umurku 16 tahun, aku pernah punya pacar. Kebetulan dia tetanggaku. Nah, setelah 6 bulanan pacaran, aku melakukan hal yang sebenarnya aku gak mau dan belum siap. Yap, dia cium aku.

Aku awalnya gak mau, tapi aku ingin buktiin ke dia kalau aku gak cupu. Akhirnya hal itu terjadi.

Yang menyedihkannya adalah sejak kejadian itu dia jadi jaga jarak sama aku. Dia gak pernah bales chat aku, bahkan gak mau ketemu aku lagi. Aku ngerasa dibodohin. Aku mikir-mikir lagi kenapa sih aku mau aja ngabulin kemauan dia? Apa akibat dari perbuatan kami ini? Aku suka ngerasa down, menyesal dan rasanya aku harus punya tempat curhat sebelum pikiranku memburuk.

Aku takut ini bikin sekolahku terganggu. Akhirnya aku ceritain semua ke kakakku. Dia adalah orang yang bisa aku percaya. Aku nyaman ngobrol sama kakak.

Kakak bilang aku gak boleh terus-terusan nyalahin diri aku sendiri. Dia juga bilang kalau apa yang aku lakukan dengan pacarku atau hal-hal lain yang mungkin terjadi setelah itu bisa punya dampak buruk buat aku, buat kita yang masih muda. Misalnya rasa cemas, menyesal, emosi atau merasa bersalah.

Emosi kita akan ikut teraduk-aduk dan itu ngaruh ke diri kita nanti. Jadi, kita harus lebih hati-hati lagi! Yang paling penting, selalu ingat untuk gak melakukan hal-hal yang bikin kamu gak nyaman dan berani untuk bilang ‘enggak’.

Pelajaran apa nih yang bisa kamu dapat dari cerita Nina? Yuk cerita di kolom komentar!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

jangkrik

cerita penuh makna

1 hari, 21 jam yang lalu
caliemoy

dear nina..jadikan pengalaman itu u pljaran.lbh brhati2 lagi mmilih teman.b.usaha mngontrol diri dan...

Baca selengkapnya 6 hari, 18 jam yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai caliemoy! Terima kasih ya sudah memberikan masukan kamu buat Nina! Terus baca artikel Springster...

5 hari, 21 jam yang lalu
Tampilkan komentar