Persiapan Sekolah Setelah Lama Libur

Oleh @Keiko

Persiapan Sekolah Setelah Lama Libur

Aku sudah menyiapkan beberapa hal sebelum kembali memasuki masa sekolah:

1. Siapkan ATM ( Alat Tulis Menulis)

Biasanya nih hal pertama yang pasti selalu disiapkan setiap orang adalah ATM. Sama, aku pun juga seperti itu. Kenapa? Karena ATM sangat penting bagi setiap orang tanpa terkecuali. Setiap orang di belahan dunia manapun pasti selalu menggunakan ini.

2. Selalu asah otakmu dengan membaca

Aku selalu mengasah otakku dengan membaca beberapa buku pelajaran yang berkaitan dengan materi tahun ajaran baru. Kenapa? Karena dengan membaca materi baru secara tidak langsung kita sudah melatih otak kita dengan materi yang ada. Kita juga akan sangat mudah menerima setiap penjelasan yang guru kita sampaikan, bahkan kita juga sudah bisa menjawab soal-soal latihan tanpa meminta bantuan dari teman atau mencontek tugas teman kita. Pelajaran lama jangan dilupakan ya kawan- kawan, itu untuk persiapan kalian agar mudah menjawab soal Ujian Nasional (UN).

3. Mulai biasakan bangun pagi lagi

Biasanya nih aku suka malas bangun kalau lagi libur, sukanya tidur terus apalagi kalau lagi nggak ada kerjaan. Kalau ini keterusan ‘kan bahaya bisa-bisa hari pertama aku laluin dengan omelan guru BK (Bimbingan Konseling) yang paling killer di sekolah, terus dikasih hukuman lari mengelilingi lapangan sebanyak 100 kali. Hah, belum sampai 10 aja rasanya udah seperti mau mati.

Nah, teman-teman mulai sekarang biasakan bangun pagi lagi agar nantinya kita nggak ketemu sama guru BK, eh salah, biar nggak terlambat maksudnya.

Itulah hal yang selalu aku siapkan untuk sekolah lagi. Semoga bermanfaat ya kawan dan aku minta maaf kalau ada salah kata juga ceritanya. Terima kasih.

Hei, Springster! Kalau kamu memiliki masalah di rumah atau di sekolah, ingat, kamu gak sendirian kok di dunia ini. Kamu bisa bicarakan masalahmu dengan orang dewasa yang kamu percaya atau teman terdekatmu, siapapun yang kamu rasa nyaman untuk diajak bicara. Jika butuh bantuan secepatnya, kamu bisa menghubungi layanan TePSA (Telepon Sahabat Anak) di 021-1500771 dan ingat, ada harapan di luar sana.