Pengalaman Kejutan Neyla

Oleh @NasyaBiani

Pengalaman Kejutan Neyla

Neyla itu temanku sejak SD. Waktu itu kami sama-sama anak pindahan dari Jawa ke Kalimantan. Kami bertemu saat kelas 3 SD dan sayangnya aku harus pindah lagi ke Jawa saat kelas 4. Kami sama-sama sangat merasa kehilangan. Kami terus berhubungan tapi sejak kelas 6 kami putus kontak. Aku sibuk mempersiapkan Ujian Nasional, sibuk dengan dunia baruku, dan sudah mulai melupakannya.

Pada saat liburan sekolah kelas 2 SMA, aku berlibur ke Kalimantan dan berharap Neyla belum pindah mengikuti Ayahnya yang kabarnya pindah ke Sumatera. Ternyata benar! Neyla belum pindah dan masih tinggal di rumah lama mereka. Aku beserta saudara perempuanku merancang rencana, sebuah kejutan untuk pertemuan kami untuk yang pertama kali setelah sekian lama terpisah. Aku rindu sekali dengan Neyla.

Esoknya, dengan memakai kostum Masha and The Bear yang aku sewa, aku mengadakan sebuah pertunjukkan di depan rumah Neyla. Banyak orang yang datang dan meminta foto bersamaku. Tak lama, Neyla muncul dengan muka penasaran, lalu masuk kembali. Aku menunduk lesu. Neyla keluar lagi membawa kameranya, lalu berfoto riang bersamaku. Saat Neyla sudah puas dan ingin kembali masuk, aku menahannya.

Dengan cepat aku peluk Neyla erat. Ia bingung, lalu aku secara perlahan membuka bagian kepala kostum. Neyla menganga setelah melihatku. Ia cepat-cepat menutup mulutnya dan mulai histeris. Aku merapikan rambut panjangku dan menikmati raut muka kaget Neyla. Ia tertawa, aku pun ikut juga. Lalu kami saling memeluk dan dia menangis di pelukanku.

Ia mempersilakanku masuk dan terus bercerita tentang apa yang terjadi selama 5 tahun ke belakang. Ini betul-betul yang disebut dengan TEMU KANGEN!

NB: Neyla, Nasya rindu.