Pasukan Oranye

Made in Jakarta...

Tanggapan kamu (4) Pasukan Oranye

Pernahkah kamu melihat orang-orang yang sangat luar biasa ini? Mereka bahkan sudah bekerja sebelum seluruh kota terbangun. Apa kamu tau siapa yang kita bicarakan? Mereka menyapu jalanan. Mereka membersihkan sungai. Mereka membersihkan selokan. Iya, Pasukan Oranye!

Jika kamu belum tau, Pasukan Oranye adalah pekerja Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta. Mengapa Oranye? Nah, karena warna seragam mereka. Ya, seperti warna kebanggaan terbesar Kota Jakarta ... Persija Jakarta.

'Pejuang tangguh' jalanan ini memamerkan identitas mereka dengan bangga. Mengapa enggak? Tanpa mereka Jakarta gak akan sebersih sekarang.

Ibu Rosida berusia 40 tahun. Ia telah bergabung dalam Pasukan Oranye selama lebih dari 3 tahun. Ia adalah ibu dari 4 anak. Ia menikah saat usianya baru 21 tahun. Suaminya bekerja untuk Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta di TPU Cidodol. Beliau meninggal sekitar setahun sebelum Ibu Rosida bergabung dengan Pasukan Oranye. Membutuhkan beberapa waktu untuk berduka atas kepergian suami tercinta. Meskipun, kota Jakarta telah memberi banyak kompensasi kepada keluarganya. Namun itu tidak cukup, jadi suatu hari ia memutuskan untuk mulai menafkahi keluarganya ...

Mengapa Ibu memutuskan untuk bergabung dengan Pasukan Oranye?

"Kenapa tidak?" canda Ibu Rosida. "Ini adalah pekerjaan yang halal. Saya tau bagaimana cara membersihkan. Saya melakukannya sebagai ibu rumah tangga. Bayarannya sangat baik. Keuntungannya sangat banyak. Keluarga saya bisa makan setiap hari. Itu cukup. Saya melakukannya untuk anak-anak."

Jadi, hari ini pada Hari Buruh - yuk kita hormati mereka! Lambaikan tangan kepada mereka, berikan mereka senyuman, salami tangan mereka dan ucapkan terima kasih atas apa yang telah mereka lakukan untuk kota Jakarta.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Kiranaa

Wanita tangguh..

1 tahun, 7 bulan yang lalu
kathreen_Amalia

Wah !!!Amazing

1 tahun, 7 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Widiya369

Iya amazing banget

1 tahun, 7 bulan yang lalu
@princess_21

That's good

1 tahun, 7 bulan yang lalu
Tampilkan komentar