Orang tuaku Mau Aku Sempurna

Aku mau jadi diriku sendiri

Tanggapan kamu (10) Orang tuaku Mau Aku Sempurna

Orang tuaku selalu banyak nuntut ke aku. Kayak, saat aku pengen pake kaos lama dan celana panjang kesayanganku, ibuku bilang “mending kamu pake dress dan rok panjang aja deh.” Ibuku juga bilang “kamu tuh kebanyakan maen HP deh”. Kayaknya aku gak bisa seneng-seneng banget gitu.

Ayahku juga sama aja, kelewat tegas. Aku suka banget coding dan ngoprekin komputer di rumah. Aku tuh pengen masuk STM nantinya. Tapi ayahku bilang, harusnya aku fokus buat masuk SMA.

Sementara itu, abangku kayaknya gak pernah punya masalah sama apa yang dia makan, pakai, dan lakukan. Ini bikin aku ngerasa kalo semua ini gak adil. Baru-baru ini juga ibuku tiba-tiba ngomentarin tentang temen-temenku, katanya mereka gak cukup pinter.

Aku sayang teman-temanku, mereka selalu mendukung impian dan apa yang aku mau. Ibuku bilang mereka tuh yang bikin konsentrasiku terpecah dan ayahku bilang harusnya aku gak temenan sama anak-anak cowok seumuranku, soalnya entar apa kata orang? Tapi menurutku itu berlebihan.

Sabtu ini, temanku Nabila berulangtahun dan orang tuaku bilang aku gak boleh pergi. Mereka bahkan gak ngasih alasan apapun.

Aku selalu berusaha buat menghormati orang tuaku dan aku tau ini semua mereka lakukan untuk kebaikanku, tapi aku juga pengen punya kendali atas keputusan yang emang untukku sendiri. Aku cuma ingin buktiin kalo aku juga bisa dipercaya, jadi kuharap mereka bisa terbuka buat diskusiin hal ini denganku.

Aku berusaha buat nyari waktu saat kami sama-sama tenang dan aku gak sedang marah. Pas aku siap, aku bilang ke mereka bahwa aku bangga dengan diriku. Aku selalu belajar keras dan ngehargain persahabatanku -- dan aku butuh dukungan mereka.

Aku juga mendengarkan apa sih yang jadi pertimbangan mereka dan ternyata mereka mau kok, dengerin apa yang aku mau. Pada akhirnya, orang tuaku bangga karena aku udah jadi aku yang sekarang. Mereka setuju untuk mendukung segala keputusanku. Ayahku pun akhirnya setuju kalo aku bisa masuk STM setelah lulus SMP nanti.

Pernah gak sih kamu blak-blakan ke orang tuamu tentang apa yang kamu butuhin? Kasih tau lewat komen di bawah ini, ya!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

jangkrik

semua pasti pernah merasakanya .. di balik semua tu aad hikmah nya ..

1 hari, 22 jam yang lalu
jangkrik

semua pasti pernah merasakan nya .. inti ny jujur sama orang tua ..

1 hari, 22 jam yang lalu
Tampilkan komentar