Ngobrol sama Ucita Pohan

Sore santai bareng penyiar radio sekaligus penulis!

Tanggapan kamu (1) Ngobrol sama Ucita Pohan

Ketemuan sama Ucita Pohan yuk! Cewek dari kota Jakarta dengan segala pencapaiannya! Sekarang Ucita kerja di dunia hiburan, awalnya dia bekerja sebagai Fashion Editor terus sekarang dia kerja sebagai salah satu penyiar utama di radio cewek bergengsi di Jakarta! Kamu juga kepikiran pengen kerja di dunia fashion atau komunikasi? Baca terus wawancara kita dibawah yuk!

1. Ceritain tentang diri kamu dong! Kamu kerja di dunia radio tapi kamu juga kerja di bidang fashion. Hebat banget deh! Boleh ceritain ke kita nggak gimana caranya?
Kerjaan aku itu jadi Penyiar Radio, MC sama blogger. Aku punya ketertarikan di dunia fashion dan kecantikan dan aku suka nulis tentang itu semua di media sosial yang aku punya atau di blog pribadiku.

Aku lulus dari LSPR (London School of Public Relation) di tahun 2008 dan aku memulai karir sebagai editor itu di majalah Oops!. Waktu itu aku punya 2 kerjaan sekaligus! Aku juga kerja sebagai penyiar di radio Hard Rock Jakarta. Tahun 2012, aku kerja jadi Managing Editor di FIMELAgirl.com, aku seneng bangeeet, kerja disini itu impian aku dari kecil! Aku selalu pengen jadi Editor di majalah fashion untuk cewek-cewek remaja.

Sekarang aku kerja jadi penyiar utama di Cosmopolitan FM. Aku bawain acara namanya Fun Fearless Female. Aku selalu suka banget banget sama fashion. Aku ngeliat fashion sebagai salah satu cara komunikasi sama orang lain! Agustus bulan lalu, aku kolaborasi sama pinkemma.com dan buat fashion label untuk perempuan berbadan besar Nama mereknya sendiri itu Ucita Pohan DressUP by PinkEmma.

2. Ceritain lebih banyak tentang pengalaman kamu sebagai penyiar radio! Ada cerita khusus yang pengen dibagiin ke kita nggak?
Pas aku jadi penyiar di Hard Rock Jakarta, aku baru sadar ternyata passion aku ada di bidang ini. Selama 5 tahun aku kerja sebagai penyiar radio, aku ketemu sama pengalaman baru tiap hari. Aku beruntung banget, bisa ketemu banyak orang dan memperluas pertemananku dan juga bisa ngebuka pintu buat kesempatan-kesempatan lain.

3. Kalau ada cewek-cewek disini yang pengen berkarir di bidang komunikasi, nasihat kayak gimana yang kamu pengen kasih ke mereka?
Buka telinga lebar-lebar belajar jadi pendengar yang baik. Biar bisa jadi komunikator yang baik, kita harus bisa jadi pendengar yang baik.

4. Hal favorit yang paling kamu suka kerjain di waktu luang apa?
Waktu luang artinya nonton film!

5. Bagiin tips kecantikan dan Make up ala Ucita Pohan ke pembaca kita dong!
Jaga kulit kamu supaya selalu tetap terhidrasi, dan selalu pastiin buat bawa parfum, lipstik dan eyeliner di tas kamu.

6. Ngeliat kebelakang, apa hal yang paling kamu peduliin pas kamu umur 12 tahun?
Kayaknya aku cuma mikirim gimana aku bisa punya rambut yang lurus deh. Selain itu aku paling suka main bareng sama temen-temenku!

7. Yang paling menginspirasi kamu di hidup ini siapa sih dan kenapa?
Ah pertanyaannya susah deh! Kayaknya banyak banget perempuan yang menginspirasi di hidup aku. Dimulai dari Ibuku, orang-orang terkenal dan juga temen-temenku. Kalo misalnya harus sebut nama selalin Ibuku, aku juga mengidolakan Alicia Keys! Terus Oprah Winfrey, Amy Adams, Audrey Hepburn sama Michelle Phan…

8. Ada pernyataan yang pengen kamu kasih buat pembaca Girl Effect?
Usahain kalau kamu nggak bisa sampe kamu berhasil.

9. Buku kayak apa yang kamu rekomendasiin buat cewek-cewek kayak kita?
Sekarang aku lagi suka banget baca: #Girlboss, #88lovelife, things we love karangannya Kate Spade.

10. Hal yang harus dilakuin dan jangan dilakuin dalam hidup:
Harus:
-Mengambil resiko -Selalu bersyukur -Selalu senyum

Jangan:
-Nyebarin kebencian -Jadi orang yang nggak kamu banget -Ngebiarin orang “ngebunuh” mimpi-mimpi kamu.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar
Afami31

Aku enggak kenal tuh dia siapa? Apa mungkin, karna aku bukan dari jakarta

1 tahun, 8 bulan yang lalu