Merayakan Hari Natal Bareng Sahabatku

Kebersamaan itu indah

Tanggapan kamu (8) Merayakan Hari Natal Bareng Sahabatku

Halo semua namaku Irna, aku baru aja naik ke kelas 2 SMP. Aku mau cerita tentang Sahabatku, namanya Agnes. Agnes itu pinter banget dalam semua pelajaran, kadang dia juga sering bantu aku ngajarin matematika salah satu mata pelajaran yang nggak aku suka. Kita sering banget ngehabisin waktu barengan di sekolah atau juga di luar sekolah.

Agnes adalah orang Kristen, dia termasuk orang yang taat beribadah karena selalu ke gereja di hari Sabtu dan Minggu. Kalo mau makan juga dia berdoa lama bangeet, aku suka bercandain dia kalo kelamaan berdoa nanti makanannya keburu dingin.

Hehehe. Maaf ya, Agnes!

Karena bentar lagi natal , seperti biasa kita suka tukeran kado, meskipun aku orang Islam dan nggak ngerayain hari natal tuker-tukeran kado itu seru! Tapi ada yang beda di hari Natal tahun ini, keluarganya Irna ngajakin aku buat ngerayain hari Natal bareng di rumah mereka. Wah aku langsung semangat banget! Tapi aku tau aku harus minta izin ke keluargaku dulu, kayanya ini yang bakal susah.

Bener aja setelah bilang ke keluargaku pamanku ngelarang aku buat dateng, karena kata beliau sebagai orang Islam itu haram buat ngerayain Natal, padahal Ibu dan Ayahku aja nggak ada masalah.

Tapi aku sadar kalo ini nggak ada kaitannya sama haram atau nggak, karena menurutku Natal sama Idul Fitri itu nggak ada bedanya, kita sama-sama kumpul bareng keluarga besar untuk merayakan kebersamaan.

Aku bakalan tetep dateng buat merayakan Natal bareng keluarganya Agnes. Karena sebagai manusia kita harus bisa hidup berdampingan dan menghormati orang lain. Damai itu hal yang utama. Kebersamaan adalah hal yang penting di setiap agama dan kalo kita bisa menghargai dan mempertahankannya, maka hidup kita pasti lebih tenang.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Lala

Wah,cerita mu sangat bermotivasi sekali­čśü­čśŐ

10 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei, hei, Lala! Terima kasih ya atas komentarnya. Baca artikel Springster yang lain juga, yaaa! :)

10 bulan, 3 minggu yang lalu
Nvsari

Keren kak ceritanya

1 tahun, 3 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo @Nvsari! Terima kasih sudah membaca, berkomentar, dan menjadi bagian dari Springster ya! ;)

1 tahun, 2 bulan yang lalu
Tampilkan komentar