Nasi Goreng Pengantar Keberhasilan

Oleh @Kaoru

Nasi Goreng Pengantar Keberhasilan

Sebagai seorang pelajar SMA tentunya aku tahu mengenai hak dan kewajibanku di sekolah. Hak yang aku miliki adalah menuntut ilmu, dan kewajibanku ialah mematuhi segala ketentuan yang ada di sekolah termasuk membayar uang bulanan atau SPP.

Aku gak bisa bilang "Ma, pa, minta uang SPP dong..." atau sejenisnya, mengingat keadaan mama sama papaku yang sulit, ditambah lagi biaya kuliah kakak-kakakku yang semakin bertambah.

Hal tersebut membuat hatiku bergerak dan ingin melakukan sesuatu!

Akhirnya kuputuskan untuk menjual jajanan nasi goreng, hitung-hitung sambil belajar masak. Aku coba menjualnya di kantin sekolah mamaku.

Yahh... Walaupun di hari pertama nasi gorengnya agak gosong, tapi untung ada mama yang ngasih tau aku trik supaya nasi gorengnya bisa selamat.

Dan aku bersyukur karena di hari pertama itu nasi gorengku habis terjual! Wow seneng banget rasanya dan bikin aku makin semangat berjualan.

Pada akhirnya, aku bisa membayar uang bulanan sekolah dengan hasil kerjaku sendiri! Lumayan lho... Bisa bayar satu semester. Mama dan papa terharu ngeliat aku berusaha segitunya. Dan setelah itu, mama dan papa aku yang melanjutkan pembayarannya.

Aku bersyukur banget bisa ngerasain gimana rasanya nyari uang sendiri. Ingat girls! Jika kita berusaha untuk mencapai sesuatu dengan sungguh-sungguh, pasti impian itu akan tercapai.

Jangan terlalu banyak mengeluh, karena terkadang hidup yang sering kita keluhkan adalah hidup yang orang lain inginkan! Syukuri apa yang kita miliki. Dan jangan pernah menyerah!! Tetap semangat.

Kalo kamu suka membaca cerita ini dan ingin ikutan berbagi ceritamu sendiri (dan dapet kesempatan buat memenangkan pulsa sebesar Rp50.000,-!), cek kompetisi menulis kami, ya.