Kulitku Menggila

Pubertas buat penampilanku jadi rusak!

Tanggapan kamu (114) Kulitku Menggila

Pubertas adalah sebutan waktu kamu mulai berubah dari seorang anak menjadi seorang dewasa. Pubertas itu normal - ini terjadi sama semua orang. Kamu bakal mengalami banyak perubahan, tapi kamu ya, masih tetap KAMU - dengan beberapa perbedaan penting. Inilah cerita seorang gadis remaja.

Aku Thandi dan aku tinggal di Afrika Selatan. Waktu aku mulai berusia 13 tahun, kulitku berubah. Punggung dan bahuku penuh jerawat dan paha dan juga kakiku ada stretch marks. Susah untuk merasa bahagia karena aku selalu sadar kalau kulitku kelihatan jelek sekali.

Aku selalu pakai topi buat tutupi jerawat dan komedo di mukaku, khususnya di bagian dahi. Aku bakal pakai baju lengan panjang dan rok panjang. Apa pun itu buat tutupi.

Aku betul-betul tertekan, karena orang-orang jahat sama aku. Lagian, aku yakin ngga bakal ada satu orang pemuda pun yang bakal mau pacaran sama orang yang kulitnya jelek seperti aku, jadi, aku di rumah saja dan jarang keluar.

Tapi semua berubah waktu aku bertemu sama seorang pemuda di gereja. Dia perlakukan aku dengan manis dan sesudah kami berteman beberapa waktu, dia bilang sama aku kalau dia suka segala sesuatu yang ada di diri aku. Aku ngga percaya!

Dia bantu aku buat melihat lebih dari apa yang kelihatan dari luarnya saja. Aku tahu aku orang yang baik, aku cuma terlalu kesal sama penampilanku saja sampai aku lupa buat mencintai dan peduli sama badanku sendiri.

Aku sudah terima stretch marks di tubuhku dan aku sudah mulai betul-betul merawat tubuhku sendiri lebih dari sebelumnya. Aku cuci muka dua kali sehari pakai sabun dan air. Aku berolahraga dan hindari makanan yang berminyak. Aku tahu pada akhirnya jerawat-jerawat itu bakal hilang.

Aku dulu menangis tiap hari karena orang-orang jahat sekali tentang penampilan aku. Tapi aku ngga bakal sembunyi di balik pintu lagi.

Aku punya cinta dan kebanggaan di dalam hatiku dan ngga peduli bagaimana penampilan luarnya aku. Aku bakal fokus di pendidikan dan masa depannya aku, karena itulah yang paling penting.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

UkhtyAlya

Menginspirasi bgt

1 minggu, 3 hari yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo UkhtyAlya! Terima kasihhh! Apakah kamu pernah ada di posisi Thandi? Gimana kamu mengatasinya?

1 minggu yang lalu
Ryn

Menginspirasi banget.

3 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Ryn! Terima kasih sudah baca artikel Springster! Inspirasi apa nih yang kamu dapat dari baca...

2 bulan, 4 minggu yang lalu
Tampilkan komentar