Merasa Tertekan buat Ngurusin Badan

Aku pengen terima diriku apa adanya

Tanggapan kamu (25) Merasa Tertekan buat Ngurusin Badan

Sejak aku masih TK, aku selalu jadi cewe yang paling gendut di kelas. Aku selalu kelihatan paling gede di setiap foto. Pokonya aku paling beda diantara temen-temenku.

Hai semua, namaku Sinta. Aku selalu merasa aku kegendutan.

Tau nggak sih rasanya jadi cewe gendut? Nggak enak banget tau, cowo-cowo pada ngejekin aku, ejekan mereka yang udah aku hapal diluar kepala adalah “aduh, udah gendut item lagi ahahaha kasian banget deh”. Pernah pas jam olahraga salah satu cowo ngelemparin bola ke arahku, sakit banget loh itu terus udahnya dia langsung ketawa-ketawa sama temen-temennya. Nggak punya perasaan banget ya mereka.

Kalau udah kayak gini aku pasti nangis dan cerita ke Ibuku, dia cuma bilang “Sabar ya nak nggak usah dengerin temen-temenmu, kalau kamu ngerasa kamu gendut kamu harus diet dan olahraga ya”.

Orang Tuaku juga badannya gede-gede kaya aku. Kalau nurunin berat badan segampang itu mungkin udah dari dulu kali mereka kurus. Saran kaya gitu menurutku nggak membantu.

Aku suka heran deh kenapa ya cewe-cewe yang ada di TV sama majalah bisa kurus dan cantik-cantik gitu? Coba aja kalo aku kurus kayak mereka pasti aku bakalan jauh lebih hepi dari sekarang.

Tapi aku terus mencoba. Aku terus coba untuk merasa lebih baik sama diriku sendiri. Aku mulai baca-baca tentang ‘body positive’ (lebih pede sama diri sendiri) di internet, dan belajar untuk cinta dan terima diri sendiri apa adanya. Itu pertama kalinya aku denger kalau gak apa-apa jadi diriku sendiri dan gak usah ngerubah apapun. Dan aku juga bisa jadi apapun yang aku mau.

Dari situ aku mulai baca-baca bahwa struktur tulang dan bentuk badan semua orang beda-beda, dua orang yang beratnya sama aja bentuk tubuhnya bisa beda karena struktur badan mereka nggak sama.

Lama-lama semua ini buat aku sadar, kalau aku nggak mau kayak gini terus, aku harus belajar untuk nerima diriku apa adanya.

Sekarang aku masih belum punya jawabannya. Tapi aku cuma pengen kamu tau kalo kamu ngerasain apa yang aku alamin, kamu nggak sendirian. Di setiap kesulitan, pasti ada orang kaya kamu dan masih belajar untuk jadi orang yang mereka mau.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

ShinEunRi_17

Aku malah pengen naikin berat badan,soalnya aku tuh kurus,tapi sampe sekarang gak pernah berhasil

7 bulan, 2 minggu yang lalu
abc

gendut atau kurus itu bukan masalah, masalahnya kamu harus pede sama penampilan mu apa adanya ada...

8 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Betul, abc! Yang penting kita harus bangga sama diri kita, ya!

8 bulan, 3 minggu yang lalu
Tampilkan komentar