Mengenal IBM Indonesia

Betti Alisjahbana, #girlboss IBM Indonesia

Tanggapan kamu (1) Mengenal IBM Indonesia

Ok, mungkin kamu sudah pernah lihat di Youtube atau televisi: sebuah komputer bernama ‘Watson’ yang bisa menjawab pertanyaan lebih cepat dan lebih tepat daripada manusia pada sebuah acara kuis Amerika.

Keren sekali! Komputer yang bisa berpikir, berbicara dan menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti manusia! Rasanya seperti masa depan sudah ada di sini.

Perusahaan yang membuat ‘Watson’ bernama IBM, dan saat ini IBM dijalankan oleh seorang wanita. Ia sama seperti kita pada waktu kecil: seorang siswi di sekolah yang memiliki impian besar dan menggemari matematika.

Ginni Rometty adalah Ketua, Presiden, CEO, dan perempuan pertama yang memimpin IBM. Ia telah dijuluki "Perempuan Paling Berkuasa di Dunia Bisnis". Ia menciptakan masa depan!

Tapi itu gak akan pernah terjadi di Indonesia, kan? Salah!

Kita perkenalkan Betti Alisjahbana! Ia adalah CEO IBM Indonesia selama 8 tahun 2000-2008. Ia mulai pada tahun 1984 sebagai trainee di bidang manajemen, ketika hampir belum ada satu pun yang memiliki komputer di Indonesia. Ia membantu memimpin revolusi yang menempatkan komputer di rumah orang-orang!

Betti dianugerahi kehormatan tertinggi Satyalancana Wira Karya oleh Presiden Indonesia atas kontribusinya dalam kemajuan Teknologi Informasi. Ia juga telah disebut sebagai 'Kartini modern' dan menjadi tokoh anti-korupsi.

Ia membantu mengubah negara kita dan sedikit sekali orang yang tau namanya!

Jadi, kesimpulannya? Apa pun mungkin bagi seorang anak perempuan yang percaya diri dan giat belajar. Pertanyaannya adalah kemana kamu mau pergi dan apa yang akan kamu lakukan ketika kamu sampai di sana!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar
Rahma

Keren

1 tahun, 8 bulan yang lalu