Lebih Dekat dengan Ibu Tiri

Inginnya sih dekat, tapi… Apa bisa?

Lebih Dekat dengan Ibu Tiri

Salma khawatir banget. Ayah mau pergi ke Semarang buat urusan pekerjaan, sedangkan sekolah Salma mau ngadain acara temu wali murid dan guru gitu.

Salma ngerti kalo tanggal pekerjaan Ayahnya nggak bisa diganti. Tapi, dia cuma punya Ayah. Sebenernya ada Mama Inne, sih. Mama Inne ini adalah Mama Tiri Salma. Salma yang pemalu memang nggak ngerasa terlalu dekat sama Mama Inne, walaupun Mama Inne udah jadi Mama Tiri Salma setahun belakangan ini.

Mama Inne baik banget, sih, dan beda banget sama cerita-cerita tentang Ibu Tiri yang sering muncul di TV. Salma bisa minta Mama Inne buat gantiin Ayah. Tapi Mama Inne juga sibuk kerja.

Malam itu, Salma mikir, gimana, ya, cara nanya Mama Inne tanpa mengganggu aktivitasnya.

Ini yang Salma lakukan:

  1. Dia ngomong ke seseorang yang kenal sama Mama Inne, dan itu tentu aja Ayah! Salma kirim pesan ke Ayah, nanyain tips untuk ngomong sama Mama Inne, dan kata Ayah, Salma harus berani ngomong sendiri sama Mama Inne, juga sambil bawa telur rebus. Soalnya Mama Inne suka telur rebus.
  2. Salma latihan ngomong di depan cermin. Takutnya tiba-tiba lupa apa yang ingin diomongin.
  3. Dia juga ngingetin dirinya sendiri tentang apa yang dibilang Ayah: segala pendapat dan opini Salma itu penting, mau gimana juga.
  4. Dia harus cari waktu paling tepat untuk ngomong sama Mama Inne.

Salma pergi ke dapur dan masak 4 telur rebus untuk dikasih ke Mama Inne. Soalnya Salma udah tau kalo Mama Inne lagi nggak terlalu sibuk.

Habis direbustin telur, ternyata Mama Inne pikir kalo Salma ini baik bangeeeet, dan dia sayang banget sama Salma. Ini betul-betul saat yang tepat untuk ngomong.

Tanpa ragu, Salma kasih surat undangan dari sekolahnya. Mama Inne baca surat itu, sambil dijelasin Salma--sesuai apa yang udah dilatih di depan cermin. Terus Mama Inne senyum. Tau nggak? Mama Inne mau, lho, dateng ke sekolah Salma!

Ternyata nggak begitu susah, ya, untuk ngomong sama orangtua kalo kita tau caranya. Sekarang, Salma juga tau gimana caranya!

Kalo kamu gimana? Apa yang kamu lakukan kalo kamu lagi butuh banget bantuan orangtuamu? Share ceritamu ke kita, ya!