Kembali ke Sekolah!

Dari teman satu sekolah jadi teman seumur hidup: Kata siapa cewek gak bisa punya sahabat cowok?

Tanggapan kamu (1) Kembali ke Sekolah!

Liburan udah mau selesai dan saatnya kembali ke sekolah! Nanti saat kamu mulai sekolah, kamu akan melihat banyak wajah baru, nih. Bisa teman sekelasmu, kakak kelasmu, atau adik kelasmu karena kamu kan, sekarang udah naik kelas, yay!

Tapi bisa gak sih kamu berteman dengan kakak atau adik kelasmu, apalagi kalau dia cowok, sementara kamu cewek. Awalnya mungkin terdengar susah, tapi bukan berarti gak bisa! Springster (S) mengundang dua orang sahabat yang akan bercerita tentang pertemanan mereka. Meidira (M) adalah kakak kelasnya Khairul (K) di sekolah, tapi itu bukan halangan bagi mereka buat berteman akrab!

S: Hai, semua! Seneng bisa ngobrol sama kalian, apa kabar?

M: Kabar baik! Terima kasih!

S: Langsung aja nih, di mana sih kalian pertama kali ketemu?

M: Waktu MOS (Masa Orientasi Sekolah). Khairul adik kelas aku, dan aku waktu itu ditugaskan buat jadi mentornya di acara MOS.

K: Meidira mentor yang keren! Dia ngajarin saya banyak hal, dan rendah hati banget, padahal kakak kelas saya.

S: Terus bisa jadi temenan gimana ceritanya?

M: Aku tau Khairul jago fotografi, jadi waktu aku ada tugas dari eskul fotografi, aku minta tolong Khairul.

K: Terus saya juga jadi gabung eskul fotografi, hahaha. Di situ akhirnya kami mulai temenan.

M: Kami juga punya hobi yang sama, cari makanan enak!

S: Gimana cara kalian mempertahankan pertemanan kalian sampai selama ini?

M: Kadang kita sibuk dengan urusan masing-masing. Sekolah, teman yang lain, banyak deh. Tapi sesekali aku bakal ajak Khairul jalan-jalan atau makan bareng sambil ngobrol.

K: Jadi pendengar yang baik, itu ampuh. Terus, menyesuaikan satu sama lain. Saya harus ngerti gimana harus bersikap kalau sama Meidira, apa aja yang bisa dibicarakan, gitu deh.

S: Apa yang kalian pelajari dari pertemanan kalian?

M: Banyak! Khairul ngajarin aku tentang toleransi. Dia kan temennya BANYAK BANGET, soalnya dia perhatian banget sama semua temennya. Terus, dia juga ngajarin aku gimana jadi sahabat yang baik.

K: Saya belajar banyak sikap baik dari Meidira. Gimana cara menghargai wanita, dan saya juga belajar sabar.

S: Ada tips dan trik cara menjaga pertemanan yang bisa kalian bagi ke teman-teman di Springster gak?

K: Kamu harus toleran. Gak semua orang bakal berpikiran kayak kamu atau suka hal yang kamu suka, dan sesungguhnya itu gak apa-apa.

M: Jadi dirimu sendiri! Kalau gak suka sesuatu, bilang. Kalau suka, hargai. Kalau butuh bantuan, jangan ragu buat minta.

S: Terima kasih untuk waktunya! Semoga kalian tetap temenan sampai tua ya, Meidira dan Khairul!

M: Sama-sama! Semoga membantu. Satu lagi, selalu ingat kalau kita bisa temenan sama siapa aja, gak peduli jenis kelamin, kesukaan, atau pilihan mereka apa, karena sahabat melihat lebih dari itu.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar
Rahmadi

bnxak teman itu baik cewe atau cowok asal jgan jdi lwan ya

1 tahun, 3 bulan yang lalu