Karena Menimba Ilmu Tak Kenal Umur

Oleh @SOFIAN

Tanggapan kamu (6) Karena Menimba Ilmu Tak Kenal Umur

Umurku baru saja menginjak angka 18 tahun. Umur yang bisa dibilang baru menginjak dewasa. Dan sekarang adalah saatnya aku mulai menata masa depan.

Tahun ini adalah tahun dimana aku baru menyelesaikan studiku di salah satu sekolah menengah keatas di daerah Jawa Tengah. Dan seharusnya sekarang aku sudah terdaftar menjadi salah satu mahasiswa. Tapi Tuhan berkehendak lain. Karena ada suatu hal yang mengharuskan aku untuk melanjutkan studiku di tahun selanjutnya.

Awalnya aku berat karena harus melepas impianku dan semua planningku. Apalagi semua teman-temanku melanjutkan studinya. Dan aku malu akan hal ini. Tapi sekarang aku mulai menata masa depanku kembali. Planningku di tahun 2017 adalah aku harus masuk di universitas yang aku impikan dan aku berniat untuk lulus ditahun ke 3 yaitu di tahun 2020. Akupun harus belajar keras agar aku bisa lulus di tahun ke 3 masa kuliahku. Setelah itu impianku adalah bekerja disalah satu dinas kesehatan dan menjadi kepala dinas kesehatan. Dan yang dapat aku lakukan untuk mencapai semua cita cita itu hanyalah berdoa, berusaha dengan belajar dan yang paling penting adalah ridho orang tua.

Dan kini aku sadar akan apa yang terjadi padaku. Dan banyak hikmah yang bisa aku ambil. Salah satunya adalah menimba ilmu itu tak kenal batas umur. Karena menimba itu wajib untuk semua kalangan. Jadi, jangan malu untuk belajar atau menunda studi karena di balik semua itu akan ada hikmah baik yang akan datang kepada orang yang melakukannya.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

kia_putry_kiana

usaha terus semangat 45👊👊👍

1 tahun, 1 bulan yang lalu
Elia sista udara

Okayy

2 tahun yang lalu
Tampilkan komentar