Hobby Jadi Money

Oleh @Aisyah8

Tanggapan kamu (4) Hobby Jadi Money

Halo kakak Springster, makasih udah kasih aku kesempatan buat nulis di sini.

Mana yang paling aku minati antara kesenian dan olahraga? Keduanya aku suka, tapi aku lebih berminat pada bidang kesenian, terutama seni terapan. Seni terapan itu seni yang lebih mementingkan fungsi pakai dari pada fungsi keindahan.

Eits, tapi bukan berarti semua terapan itu enggak indah ya. Aku kasih beberapa contoh seperti guci, vas, tas, topeng, dan masih banyak yang lainnya, itu semua indah bentuknya, tapi tetap tidak meninggalkan fungsi utamanya.

Kenapa aku sangat meminati seni terapan ini, padahal kan masih banyak cabang seni yang lain? Memang iya banyak cabang seni, tapi cabang ini adalah yang sangat cocok dengan hobbiku yang suka mendaur ulang bahan tidak terpakai. Seperti membuat tas dari kain bekas pakaianku, membuat topeng dari bubur kertas yang kemudian dicetak dan dihias sesuai keinginan, membuat gantungan kunci dari kain perca, sisa dari kain yang aku buat tas, bingkai foto dari kardus, dan masih banyak lagi.

Selain itu, aku juga bisa jual barang yang sudah aku buat tadi ke tetangga dan teman-temanku. Hasilnya bisa aku tabung dan jadi uang jajanku. Dengan begitu aku tidak terlalu merepotkan orang tua lagi alias mandiri, main dari uang sendiri hehe.

Selain dari itu aku juga bisa lebih kreatif dalam mengasah otak dan kemampuanku, bisa mengurangi limbah lingkungan dan rumah tangga agar bumi ini tidak terus-menerus tertimbun sampah yang padahal sampah itu bisa kita gunakan kembali.

Oke, aku akan kasih cara membuat membuat tas dari baju bekas kalian. Siapkan alat:

  • Kain/baju bekas
  • Gunting
  • Pulpen/spidol
  • Alat jahit
  • Penggaris
  • Ritsleting/magnet tas
  • Pernak pernik yang kalian inginkan.

Pertama, kita buat pola tas yang kita inginkan. Buat bagian luar dan dalam masing-masing dua lembar.

Kemudian kita jahit bagian luar dan dalam tas. Bagian kedua tas juga sama. Setelah itu jahit jadi satu antara bagian yang ke-1 dengan yang ke-2.

Setelah itu kalian bisa pasang selempang dan ritsleting atau magnet juga bisa. Terakhir kalian bisa pasang pernak pernik yang kalian suka. Mudahkan?

Semoga bermanfaat untuk kalian. Ingat apapun bidang seni atau olahraga yang kalian minati, lakukanlah apa yang membuat kalian nyaman dan berguna untuk kalian sendiri. Jangan hanya ikut-ikutan tapi tak ada keahlian tersendiri dalam bidang itu. Makasih udah diizinkan menulis. Wassalamualaikum!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Ervina

Caranya bikin kisah itu gimana ya kak

2 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, Ervina! Untuk saat ini, Springster sedang tidak membuka Bagikan Kisahmu, tapi tungguin ya,...

2 bulan, 1 minggu yang lalu
Aisyah8

Makasih kka udah diposting,,

6 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, Aisyah8! Terima kasih ya sudah menjadi bagian dari Springster! Jangan lupa baca juga artikel...

6 bulan, 1 minggu yang lalu
Tampilkan komentar