Hidupku Berubah Sejak….

Dimulai dari sebuah buku tulis

Hidupku Berubah Sejak….

Hai! Aku Anin! Aku Ketua OSIS di SMP-ku. Minggu lalu, adik kelasku dari klub jurnalistik mewawancarai aku mengenai “pemimpin perempuan di sekitar kita”. Gini, nih, wawancaranya:

Hai, Kak Anin! Apa, sih, rahasiamu biar bisa percaya diri waktu pidato di depan semua warga sekolah?

Hei, Nindya! Kamu tau gak, aku juga dulu pemalu, lho--aku gak begini waktu SD. Tapi, jadi pemalu, tuh, gak enak, aku malah di-bully sama teman-teman sekelasku, sejak saat itu aku pengin jadi lebih percaya diri! Aku mulai coba ikut klub sekolah kayak jurnalistik! Bantu banget, lho, buat komunikasi sama orang.

Masuk klub jurnalistik ngasih aku ide buat nulis jurnal setiap hari di rumah. Ini yang aku tulis sebelum aku tidur:

  1. Aktivitasku hari ini dan apa yang bisa aku lakukan untuk jadi orang lebih baik lagi besok.
  2. Cari quote-quote inspirasional supaya aku pedenya naik 100%.
  3. Bikin surat untuk aku di masa depan dan aku di masa lalu, belajar dari kesalahan, dan usaha lebih baik lagi untuk jadi pemimpin yang pede.
  4. Kalo ada kompetisi menulis online, kayak Your Words Competition-nya Springster—usahain untuk ikutan. Soalnya nulis bikin aku senang. Kalo aku menang, aku bakal jadi lebih pede, dan kalo gak menang, aku bisa belajar dari pemenangnya!

Kalo untuk pidatonya, aku selalu latihan di depan cermin, jadi aku tau cara aku ngomong sebetulnya kayak gimana!

Iya, hidupku betul-betul berubah semenjak aku nulis di jurnal pribadi setiap hari!

Semoga kamu juga bisa punya trikmu sendiri! Kalo kamu punya trik sendiri yang bisa bikin pede, kasih tau, dong, di kolom comment! Aku catat juga di jurnalku!