Hari Asteroid Internasional bersama Premana W. Premadi

‘To infinity... and beyond!’

Tanggapan kamu (2) Hari Asteroid Internasional bersama Premana W. Premadi

Hai, semuanya!

Hari ini hari spesial. Kita dapet kesempatan untuk berbincang dengan Ibu Premana W. Premadi. Ia seorang ilmuwan, tapi gak hanya sekedar ilmuwan - ia astrofisikawan. Jadi, kamu mungkin bertanya-tanya kenapa kita membahas beliau hari ini? Ya, karena hari ini Hari Asteroid Internasional!

Jadi gini: Luar angkasa itu penuh bebatuan. Bebatuan terbesar adalah asteroid. Asteroid ini lebih seperti planet dan bulan. Ilmuwan sering memanggil asteroid planet kecil. Oke, jadi ada sebuah Asteroid yang dinamakan atas nama Ibu Premana W. Premadi bernama 12937 Premadi. Hebat banget kan ya? Tapi beliau sendiri bilang kalo ini penghargaan yang mengejutkan, karena ia gak melihat dirinya menjadi ahli Asteroid maupun luar angkasa.

Lahir di Surabaya, Ibu Premadi suka banget main di luar. Liat-liat luar aja bisa menimbulkan pertanyaan banyak yang bikin ia penasaran. Ia selalu tertarik dengan alam, seperti pergantian dalam hari (matahari terbit dan terbenam).

Ia terus mengingatkan kita semua untuk mengambil beberapa detik saja dari hari kita untuk menengok ke atas langit. Ada banyak banget hal yang terjadi kita lewatkan. Hal-hal tersebut sangat spektakuler untuk dipelajari.

Yang membawa kita ke Sains … “Sains itu berkembang, selalu maju terus. Sesuatu seluas sains itu, bisa membuka mata dan pikiran. Saya hanya seorang anak yang mempunyai mimpi dan aspirasi. Anak yang senang memerhatikan orang-orang, cara mereka berpikir dan berhubungan. Saya selalu merasa senang sudah menemukan kegemaran saya pada sains. Saya menganjurkan kalian untuk melakukan yang sama. Coba untuk cari sesuatu yang kamu sukai dan fokuslah.” ia jelaskan.

Sekarang, Ibu Premadi sudah dikenal sebagai pejuang pendidikan. Ia gak hanya keliling Indonesia, tapi juga Dunia untuk meningkatkan kesadaran pendidikan STEAM (Sains, Teknologi, Teknik, Seni, Matematika) kepada anak-anak. Selain juga mengajar di alma maternya di Bandung.

Ia fokus untuk menanamkan kepercayaan diri, harga diri, dan rasa aspirasi kepada semua anak yang ditemuinya. Cewek dan cowok.

Coba yuk jaga terus semangat Ibu Premadi! Ia sudah melakukan banyak buat kita. Ibu Premadi nunjukin kita kalo kita bisa menjadi apapun yang kita mau asal kita serius dan terus berusaha mengejar impian kita. Percaya sama diri kamu karena kami yakin kamu bisa!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Raya

“Sains itu berkembang, selalu maju terus. Sesuatu seluas sains itu, bisa membuka mata dan pikiran....

Baca selengkapnya 4 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Raya! Fokus itu bisa dilatih kok. Caranya? Bisa dimulai dengan membagi waktu untuk melakukan...

Baca selengkapnya 4 bulan yang lalu