Hal Kecil untuk Lingkunganku

Ditulis oleh @Emelly

Tanggapan kamu (3) Hal Kecil untuk Lingkunganku

Terkadang untuk melakukan suatu perubahan untuk sekitar itu terlihat sangat sulit, tetapi jika kita berusaha dan bekerja keras untuk perubahan yang kita ciptakan pasti selalu ada jalannya. Bila kita tak bisa memberikan hal besar untuk lingkungan kita, setidaknya kita masih bisa melakukan hal-hal kecil yang akan berguna untuk lingkungan di sekitar kita, seperti memungut sampah bila kita melihatnya di pinggir jalan.

Masalah tentang sampah di sekitar lingkunganku cukup memprihatinkan mulai dari sampah plastik yang ada di got, pinggir jalan, sangat memprihatinkan. belum lagi sampah rumah tangga yang terkadang membusuk dan lagi-lagi akan berakhir di got depan rumah yang akan menyumbat got dan membuat aliran menjadi tidak lancar dan berbau sangat busuk yang membuat tidak nyaman karena baunya.

Terlebih saat musim hujan tiba air hujan yang mestinya dapat lancar mengalir karna sampah akhirnya menyumbat dan membuat air meluber keluar.

Melihat hal itu aku mulai ingin mengajak para warga untuk bergotong royong membersihkan masalah sampah di sekitar lingkunganku, karena beberapa warga yang sudah mulai tidak nyaman juga sepertiku akhirnya kita merundingkan pada warga yang lain untuk ramai-ramai bergotong royong.

Lingkungan sekitarku sekarang tampak lebih bersih, bau busuk dari got pun sudah tak berbau lagi. Senang rasanya saat bisa melakukan sesuatu untuk lingkungan walau hanya hal kecil.

Mulai dari sekarang mulailah untuk merubah lingkunganmu dari hal kecil, meski kecil tapi itu lebih baik dari pada diam tak bertindak.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

ISMA ARDIANA

Buanglah sanpah pada tempatnya

2 tahun, 2 bulan yang lalu
Aubertha Queenby Achilles

Kalau lingkungan brsih kita kan jadi sehat

2 tahun, 2 bulan yang lalu
Tampilkan komentar