Family Camping

Oleh @FIND

Family Camping

Hei Girls!

Iseng-iseng nulis aja nih, kebetulan free time-nya kebanyakan, jadi aku mau berbagi cerita sama kalian, boleh dong ya… Jadi gini…

Aku punya keluarga yang bisa dibilang gak biasa, bukan mengarah ke hal-hal yang negatif ya… Tapi lebih ke unik aja, apalagi kalau pas ngumpul bareng. Kok bisa? Yup, biasanya kalau pada kumpul bareng keluarga kan acaranya kalau gak makan-makan ya liburan bareng. Nah kalau di keluargaku beda nih readers…

Contoh sederhana aja sih, awalnya kami sekeluarga ngumpul jadi satu di rumah kakek nenek aku yang kebetulan rumahnya di pedesaan dan yah… Kalian pasti tahu sendiri kan suasana di pedesaan itu kayak apa, dingin dan sejuk dan yang jelas beda jauh sama kota. Biasanya kami ngumpul pas sore hari sekitar jam 6 dan karena udara di pedesaan itu dingin banget dari situlah ide awal dari adik aku yang notabenenya baru pulang dari camping di sekolahnya, muncul. Adik aku bilang "Gimana kalo buat api unggun aja." Brilliant… Kalau aku bilang sih he-he :)

Akhirnya ide itu berkelanjutan sampai sekarang, tiap ada kumpul bareng keluarga pasti buat api unggun. Karena keseringan, kebiasaan itu malah makin parah nih readers… Parahnya mereka jadi ikut-ikutan acara camping anak sekolahan, dari mulai bikin tenda dan tidur di situ, angkat-angkat kasur lipat sampai razia dapur juga lhoo… Jadi berasa primitif banget kan?

Gak cuma itu aja, paginya mereka senam ala ibu-ibu PKK dan yang bikin ketawa, para bapak-bapak senamnya kaku banget, kalau ibu-ibunya sih semangatttt 45 ha-ha… Setelah senam, kita sekeluarga mulai petualangan cari jejak kayak yang di Pramuka gitu, bedanya kalau di Pramuka kita disuruh cari jejak binatang di hutan, kalau di keluargaku di kebun belakang dan bukan cari jejak binatang tapi cari tomat-tomat matang ha-ha… Nah singkat cerita, momen "Family Camping" udah jadi hal yang paling utama kalau pas lagi ngumpul dan gak pernah ngebosenin di setiap episode kalau pas liburan he-he… Unik dan beda kan?

Nah, udah dulu ya readers, itu sedikit cerita momen-momen terbaik keluarga aku kalau pas ngumpul bareng, sederhana tapi berkesan banget ya? Soalnya ada kebersamaan dan keakraban yang bisa terjalin dengan sebegitu eratnya melalui hal-hal kecil yang sederhana dan gak lupa juga dari ide adik aku yang luar biasa dan sedikit konyol memang ha-ha :)

Jadi, kesimpulannya, kita bisa menciptakan keharmonisan keluarga tanpa harus yang mewah dan mahal, cukup luangkan waktu kalian dengan ngobrol santai bareng keluarga dan melakukan hal-hal sederhana yang keluarga kalian suka dan yang pasti bermanfaat banget.

So, enjoy your quality time with your family.