Dunia Tulis Menulis

Oleh @Dianaef

Tanggapan kamu (13) Dunia Tulis Menulis

Hai sahabat Springster! Aku mau sharing tentang 'Dunia Tulis Menulis'.

Dulu sewaktu SD, aku adalah salah satu fans boyband terkenal dimasa itu. Pada saat itu juga lagi marak yang namanya menulis cerbung (cerbung: cerita bersambung), dengan tokoh utamanya si boyband terkenal itu dan NK (nama kamu). Kebanyakan cerbung di posting di Facebook.

Sudah banyak judul cerbung yang pernah aku baca, sampai aku tertarik dengan judul "Aku Dia Dan Dirinya" atau biasa disingkat AKDD. Karena 'kepo', aku cari tau siapa author cerbung. Ternyata dia juga sesama fans boyband tersebut, namanya Kak Azila (Kajil). Kemampuan menulisnya ga perlu diragukan lagi. Sekali dia memposting cerbung, yang menyukai sampai ribuan orang.

Akhirnya aku pun tertarik dengan 'Dunia Tulis Menulis', awalnya aku belum tau bagaimana caranya menulis cerita yang bagus. Aku banyak bertanya dengan Kajil, dari cara bikin sinopsis, prolog, inti cerita, kode, bahasa yang dipakai, dan lainnya.

Dari dulu sampai sekarang, aku selalu menyisihkan spare time-ku untuk menulis beberapa part cerita. Kemudian sebelum di-posting aku akan meminta saran kepada Kajil tentang cerita yang telah aku buat.

Menurutku, belajar menulis cerita itu susah dan perlu kesabaran. Beda dengan belajar menulis biasa. Menulis cerita itu harus bisa mengatur alur, dan harus bisa membuat pembaca hasil karya kita seperti sedang mengalami cerita tersebut.

Aku ingin menjadi penulis yang baik, maka dari itu aku akan berusaha dan belajar dalam 'Dunia Tulis Menulis'. Karena aku ingin mengungkapkan perasaanku dengan tulisan, menulis adalah kemampuan yang ingin aku kuasai :)

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Vasyaprissy

Iy. Aku jga sama.. Tpi ad nasehat supaya membuat cerita menjadi lebih baik lagi?

10 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Vasyaprissy, coba kamu tulis sesuatu yang dekat dengan kehidupanmu sehari-hari. Banyak membaca...

Baca selengkapnya 10 bulan, 1 minggu yang lalu
yunikaintan27

Kak, gmn sih buat cerpen pake bahasa yang enak dibaca. Yang asik dan nggak ngebosenin??

11 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Winda.

Menurutku, tergantung sih. Genre juga mempengaruhi. Sesuaikan sama ceritanya, jangan terlalu...

Baca selengkapnya 11 bulan yang lalu
Kak Sekar - Admin

Hei, yunikaintan27. Springster punya nih tips menulis untuk kamu. Baca di sini, yaaa:...

11 bulan yang lalu
Tampilkan komentar