Dia Beneran Naksir Gak Sih?

Ini cara kamu mengenali tanda-tandanya

Tanggapan kamu (17) Dia Beneran Naksir Gak Sih?

Pernah gak, gak bisa tidur mikirin seseorang? Penasaran, dia juga lagi mikirin kamu apa enggak? Semua pasti pernah merasakannya. Normal banget untuk mulai naksir-naksiran seiring kita bertambah besar, karena ini adalah proses pubertas menuju kedewasaan.

Kayak temenku, Sarah. Dia naksir sama Putra, tapi dia ragu buat mulai duluan. Sarah itu tipe orang yang harus yakin dulu sebelum dia melakukan sesuatu.

Pas kemaren ngobrol sama Putra sih, kayaknya lampu hijau. Tapi Sarah tetep tanya saran ke Kak Ratih, kakaknya, untuk memastikan.

Kira-kira ini obrolan terakhir Sarah dan Putra:

Putra: Wah, Sarah, kamu ganti gaya rambut ya. Kepangnya bagus. Bagusan ini daripada kuncir yang kemarin.

Sarah: Makasih! Eh kamu ke mana aja?

Putra: Iya ya, udah lama gak ketemu. Aku cerita soal kamu sih ke temenku kemaren. Aku bilang, kangen juga main sama kamu, hehe.

Sarah: Oh, gitu hehe. Kamu ngapain aja belakangan ini?

Putra: Gitu-gitu aja, sih. Eh, aku jadi nonton tuh, acara TV yang kamu bilang. Bagus, aku suka banget! Episode depan nonton bareng yuk!

Setelah Sarah ngasih tau pembicaraan ini ke Kak Ratih, kakaknya itu ngasih beberapa tips untuk tau apakah seseorang itu suka sama kita apa enggak. Gini:

  1. Kalau dia merhatiin sampe detail penampilanmu, mungkin dia suka kamu. Apalagi kalau dia ingat kamu pernah gimanain aja rambutmu.

  2. Kalau dia cerita soal kamu ke temannya, bisa jadi dia suka kamu. Dia cerita, karena dia mau kamu ketemu sama mereka.

  3. Kalau dia tertarik dan mencoba melakukan apa yang kamu lakukan, itu tanda juga kalau dia suka. Putra kan inget tuh, acara TV yang Sarah suka tonton, dan malah dia cari tau dan ikut nonton juga. Artinya, dia pengen juga mulai menyukai apa yang Sarah sukai.

  4. Apalagi, Putra ngajak Sarah untuk nonton bareng! Dia suka, makanya dia nyaranin aktivitas yang bisa kalian lakukan berdua.

Berdasarkan saran dan masukan tersebutlah akhirnya Sarah memutuskan untuk bilang perasaannya ke Putra. Ternyata, Putra juga! Yeay!

Kalau kamu gak punya kakak seperti Sarah, gak apa-apa, kamu bisa minta saran sama teman cewekmu yang lain, yang bisa kamu percaya, soal permasalahan apapun yang lagi kamu hadapi.

Nah, kamu sendiri, ke mana kamu biasanya minta pendapat? Ke temen? Ke orang tua? Ceritain dong, kamu ceritanya ke mana, dan kenapa kamu cerita ke mereka? Di kolom komentar di bawah, yaaa~

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

yuri

Kak disekolah aku bamyak kakak kelas yg suka deketin aku tapi banyak yg udah nenbak aku padahal aku...

1 hari, 20 jam yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai yuri! Kalau aku jadi kamu sih aku bakal santai aja hehe Namanya suka sukaan itu wajar kok :)...

Baca selengkapnya 4 jam, 6 menit yang lalu
Lilis

Kak! bagaimana jika seseorang yang naksir sama aku ternyata dia udh punya pacar? lanjutin atw...

2 hari, 18 jam yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Lilis! Kalau menurutku, sekedar naksir sih gak ada salahnya, tapi kalau kamu mau hubungan lebih...

Baca selengkapnya 2 hari, 5 jam yang lalu
Tampilkan komentar