Dekat, Jauh, Dekat Lagi

Caraku dan sahabatku supaya persahabatan kami tetap erat

Dekat, Jauh, Dekat Lagi

Aku dan Rafka memang sudah sahabatan dari dulu. Rumah kami dekat, dan kami satu jemputan. Sejak naik kelas 5, mama kami bilang kalo kami sudah cukup besar untuk berangkat sekolah sendiri. Jadi kami selalu berangkat dan pulang bareng naik angkot.

Tapi pas SMP, kami beda kegiatan. Rafka ikut eskul futsal, sementara aku ikut paduan suara. Hari latihan kami juga berbeda.

Sejak beda kegiatan ini persahabatan kami terasa renggang. Tapi sebelum semuanya jadi tambah parah, kami punya cara sendiri supaya kami bisa tetap akrab.

Tetap berangkat sekolah bareng.

Meski pulangnya gak selalu bisa bareng, tapi kami selalu usahakan bareng berangkatnya. Banyak banget yang bisa kami obrolin selama perjalanan. Selalu seru, deh.

Makan bareng saat jam istirahat

Kami memang punya teman masing-masing, tapi kami sempetin duduk bareng pas istirahat. Ngobrol tentang apa aja. Seru juga sih, jadi punya banyak temen baru.

Selalu jadi yang pertama tau

Kalo ada apa-apa, dia jadi salah satu orang yang aku kasih tau duluan, dan juga sebaliknya. Ini berarti, kami percaya dan menghargai keberadaan satu sama lain.

Gak maksa kalo gak bisa

Kami juga gak saling memaksakan kehendak. Saat ada hal yang udah kami rencanakan gak bisa terlaksana, kami gak maksa atau malah jadi marahan. Intinya sih, saling pengertian aja.

Nah, itu tips ala aku dan Rafka supaya persahabatan kami tetap terjaga. Kalo kamu, punya tips apa untuk menjaga persahabatan? Bagikan dong, aku dan teman-teman Springster yang lain juga kepo, nih!