Cewek Bisa Lakukan Apapun yang Ia Mau!

Peraih medali skateboard termuda Indonesia yang menginspirasi!

Cewek Bisa Lakukan Apapun yang Ia Mau!

Cewek itu keinginannya kuat. Cewek bisa melakukan hal-hal keren, melakukan perubahan, dan bikin seluruh dunia terkejut! Misalnya, lihat deh atlet Indonesia peraih medali termuda di cabang olahraga Skateboard ini! Namanya Nyimas Bunga Cinta, dan ia baru 12 tahun! Ia berhasil meraih medali perunggu, mengalahkan lawan-lawannya yang berusia lebih tua.

Terinspirasi sama video-video Tony Hawk di Youtube, Nyimas akhirnya memutuskan untuk coba bermain skateboard.

Dari kompetisi pertamanya: From Zero to Hero, ke Asian Games, semua Nyimas lakukan dengan semangat dan senang hati.

Pertandingan Nyimas mungkin banyak yang berhasil, tapi ia juga sama kayak kita; masih merasa grogi dan takut. Tapi kunci mengatasinya cuma satu: persiapkan diri dengan latihan!

Nyimas memang masih muda, tapi ia sudah mantap dengan cita-citanya; dan dia benar-benar memperjuangkannya!

Kuncinya, harus selalu berjuang untuk mimpimu, jangan menyerah, dan selalu terus berusaha. Dan meski belum menemukan mimpi dan cita-cita, kita bisa selalu mencoba hal-hal baru, nanya ke siapapun, dan terbuka sama kesempatan apapun jadi kita bisa menemukan hal yang bener-bener ingin kita lakukan. Kak Sekar sempat ngobrol sama Nyimas beberapa waktu lalu, dan ia bilang kita boleh banget bergantung pada orang tua kita bila kita membutuhkan bantuan.

Nyimas jadi bukti, kalau usia itu bukan batasan. Mimpi bisa digapai di usia berapapun, dan kamu gak pernah terlalu tua atau terlalu muda untuk mewujudkan cita-cita. Asal percaya pada diri sendiri dan selalu berjuang melakukan yang terbaik, pasti bisa menggapai apapun!

Gimana denganmu? Apakah kamu sudah menemukan cita-citamu? Ceritakan dong, gimana caramu menemukan impianmu!