Ceritaku Jadi Ibu Muda

Ibu muda? Siapa takut?

Tanggapan kamu (4) Ceritaku Jadi Ibu Muda

Menjadi ibu dari Amira adalah hal terbaik dalam hidupku dan kadang ini jadi tantangan tersendiri buatku. Setiap aku pulang dari kursus akuntansi, dia selalu mengajakku main petak umpet. Si kecil ini selalu bersembunyi di balik gorden haha. Aku bisa lihat kaki kecilnya ada di sana. Lucu ya? Aku ingin pemandangan ini selalu ada.

Waktu tau aku hamil, aku cemas dan takut masa depanku jadi gak jelas. Untungnya aku punya mama yang selalu memberiku semangat. Mama percaya kalau aku bisa jadi ibu yang baik dan tetap bisa mewujudkan cita-citaku.

Mama, Amira dan Tio, salah satu teman baikku, mereka bertiga adalah orang yang paling berharga dalam hidupku. Tanpa mereka mungkin aku udah putus asa untuk mengejar mimpiku. Awalnya, kehadiran Amira di hidupku memang cukup berat, tapi Mama bilang semua pasti akan baik-baik saja.

Diam-diam Mama nyuruh Tio untuk ngobrol tentang kursus akuntansi denganku. Ya, waktu aku masih sekolah, aku termasuk murid yang pandai dalam matematika di kelasku. Kebetulan Tio juga mengajar di sekolahku, jadi dia tau bagaimana aku di sekolah. Dia bilang aku cukup berbakat dalam berhitung. Aku senang banget, aku jadi semangat lagi, apalagi setelah aku punya Amira. Kamu tau gak? Sebentar lagi kursusku selesai lho! Aku gak sabar deh!

Aku gak sabar untuk jadi akuntan. Dari yang aku baca di internet, aku harus kerja keras supaya aku bisa jadi akuntan hebat. Setelah itu aku akan kerja jadi akuntan. Siapa tahu aku abis itu aku bisa buka perusahaan akuntansi sendiri?! Aamiin.

Dari pengalamanku beberapa waktu lalu, aku tahu kalau aku bisa, aku kuat, aku bisa jadi ibu yang baik untuk Amira. Aku percaya bisa lakukan apapun yang aku mau selama aku percaya pada diriku sendiri.

Itu tantangan hidup aku. Kalau kamu gimana? Tantangan apa nih yang kamu hadapi saat berusaha meraih impian kamu? Gimana kamu ngadepinnya? Yuk cerita di kolom komentar!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

HumanOnTheEarth_

Jadi Akuntan itu gak enak. Aku aja kecewa ambil jurusan akuntansi :''

1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai gingerbread242! Semua jurusan pasti ada enak dan gak enaknya kok hehe Ketimbang mikirin yang gak...

Baca selengkapnya 1 bulan yang lalu
Anonim

Dammit. My friend was pregnant out of marriage and she just 17 y.o :'( I thought, “how can she did...

1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Anonim! Dengar kabar seperti itu pasti ngagetin tapi ketimbang mikir yang aneh2 tentang dia,...

1 bulan yang lalu
Tampilkan komentar