Cerita tentang Basketball Bully

Aku juga bisa tunjukkan bakatku!

Cerita tentang Basketball Bully

Jadi, dulu aku di-bully. Aku bakal ceritain ke kamu, jadi kamu - atau siapa pun yang pernah ngerasa sedih karena di-bully - bisa bangkit lagi dan jadi percaya diri kembali kayak aku :)

Aku dulu anak baru

Aku pindah ke kota karena kerjaan orangtuaku. Aku “anak baru” - dan aku di-bully karena jadi favorit guru-guru di sekolah baruku. Ya, sebagai pelajar, kan, memang tugasku adalah belajar. Aku dapat nilai yang baik di banyak pelajaran, aku pandai bermain basket dan musik, terus ternyata para bully iri sama aku. Mereka merasa dikhianati, menurut mereka, anak baru gak seharusnya lebih jago….

Lama kelamaan, bully-nya semakin parah dan aku gak mau pergi ke sekolah lagi. Pra bully ini semuanya dari klub basket — dan mereka kasar sama aku.

Untungnya ada Ibu

“Bu, mereka nungguin aku tiap pulang sekolah buat bully dan tarik-tarik bajuku….”

Aku nangis ke Ibu malam itu, Ibu nemenin aku sampe aku tidur. Paginya, Ibu duduk bareng sama aku dan kasih tau trik yang bisa bantu aku hadapi tantangan ini.

Pertama, jangan biarin mereka bikin kamu down! Kalo kamu emang jago dalam berbagai macam hal, tunjukkan ke mereka kalo kamu emang oke. Lagipula, hal-hal baik yang kamu lakukan juga akan berdampak positif ke kamunya nanti.”

Kedua, coba ngomong sama mereka. Tanyain, apakah mereka butuh bantuan untuk belajar? Undang mereka ke rumah kita aja untuk belajar bareng. Tawarkan bantuanmu dan jadilah teman mereka!”

“Dan Ketiga, Ibu tau kamu jago main basket. Coba tunjukkin ke mereka kalo kamu bisa masuk klub!”

Roda selalu berputar

Aku jadi yakin kalo aku bisa memutarbalikkan semuanya. Terima kasih banget untuk tips dan triknya Ibu, aku jadi ikutan seleksi klub, dan aku keterima.

Tips ibuku betul-betul bantu aku melewati masa-masa sulit. Aku jadi percaya diri sama diriku sendiri dan teman-temanku pun bisa lihat itu. Malah, para bully minta maaf sama aku pas aku keterima klub!

Gimana kalo kamu? Ada cerita mirip gak? Coba bantu temen Springster lainnya dengan share pengalamanmu di kolom komen!

Ohya, kalo kamu mengalami bullying dan mau ngomong sama seseorang tentang itu, jangan ragu untuk telepon TePSA (Telepon Sahabat Anak) di 1500771, ya!