Belajar Punya Mimpi dari Gimnastik!

Dari titik terbawah hingga terbang di udara!

Belajar Punya Mimpi dari Gimnastik!

Siapa yang semangat banget menyambut Asian Games 2018? Banyak negara-negara Asia yang akan bergabung di acara ini dan Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumahnya tahun ini! Jadi, yuk sambut mereka dengan senyum dan sportivitas!

Tim mana yang akan kamu dukung? Kita sih biasanya semangat banget ngedukung badminton atau voli, atau sepak bola, mungkin juga basket. Tapi, tau gak sih, kita juga punya tim gymnastik, lho!

Sama seperti tim Wushu, tim gymnastik juga banyak dapat medali dari kompetisi internasional belakangan ini. Tapi, perjalanan mereka gak selalu mudah.

Berikut beberapa hal yang bisa kita pelajari dari tim gymnastik yang akan membantu kita terus mengejar impian kita.

Buat tujuan di kepalamu - dan RAIH!

Pada tahun 80 dan 90-an, gymnastik sedang jaya-jayanya. Setelah menyentuh tahun 2000-an, gak banyak yang terjadi. Tapi tahun ini, mereka berencana untuk meraih tujuan mereka! Medali emas ada di pikiran mereka, dan itulah yang akan mereka tuju.

Jalan menuju kemenangan gak selalu mudah - terus COBA

Gak murah untuk punya tempat latihan yang bagus di Indonesia - dan kadang, jenis alat-alat juga berpengaruh untuk kompetisi. Tapi mereka terus mencoba untuk mengajukan permintaan agar mereka bisa berlatih di luar negeri. Awalnya, mereka meminta ke Amerika, tapi ditolak. Lalu, mereka meminta ke Rusia, dan diterima. Tim gymnastik kita pun terbang ke Rusia di bulan Juli untuk berlatih.

Punya lebih dari satu rencana - buat PLAN B kamu!

Berlatih di luar negeri bukan satu-satunya cara tim gimnastik kita meraih tujuan mereka. Mereka juga bikin seleksi ketat untuk para atlet dan mengirim mereka untuk kompetisi internasional biar mentalnya semakin kuat. Semua cara ini gak ada yang mudah, tapi untuk bisa meraih mimpi, kita harus punya banyak banget plan B atau rencana cadangan.

Kita tahu kalau tim gimnastik Indonesia itu punya wibawa, gagah dan berani. Tapi, sekarang kita juga tahu perjuangan mereka untuk bisa berkompetisi di ajang internsional. Tim ini berhasil mewujudkan impian mereka jadi nyata dan kamu juga bisa kayak mereka! Tim gimnastik kita punya tujuan dan mimpi yang ingin mereka capai, tahu kan kenapa? Karena punya mimpi itu bagus, gak peduli sekecil apapun mimpi kamu!

Jadilah apa yang kamu mau! Jadi atlet, dokter, atau guru. Kamu pasti dapat hasilnya kalau kamu kerja keras! Nah, sekarang gimana kalau giliran kamu yang cerita tentang cara kamu meraih tujuan/impian kamu. Springster juga ingin baca kisah kamu~