Kekerasan, penembakan... terjadi di sini

Deklarasi Gadis Remaja mengatakan: Tidak pada kekerasan

Kekerasan, penembakan... terjadi di sini

Ketika menciptakan Deklarasi Gadis Remaja, kami berbicara dengan lebih dari 500 perempuan remaja dari 14 negara. Cerita Andressa mencerminkan tantangan yang dihadapi oleh banyak gadis remaja yang kami ajak bicara...

Kekerasan terhadap wanita dan gadis remaja

Sama halnya dengan banyak gadis remaja yang memberikan kontribusi pada Deklarasi Gadis Remaja, Andressa yang berusia 16 tahun dari Brazil berbicara tentang risiko kekerasan yang dia hadapi sebagai gadis remaja. "Kekerasan, penembakan," katanya, "Aku tidak akan bohong kalau banyak hal terjadi di sini."

Itulah kenapa tujuan ke-3 Deklarasi adalah memastikan keselamatan gadis remaja, supaya mereka bisa hidup bebas dari rasa takut akan kekerasan dan pelecehan.

Andressa juga berbicara tentang kegigihan dia untuk mendapatkan pendidikan supaya dia bisa menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk dirinya sendiri dan keluarganya. Determinasi itu digaungkan oleh semua gadis remaja yang diajak bicara, itulah kenapa tujuan ke-2 dari Deklarasi berfokus pada perbaikan akses bersekolah untuk gadis remaja dan kualitas pendidikan yang mereka terima.