Alisku Nyambung

Gak masalah tuh!

Tanggapan kamu (4) Alisku Nyambung

Waktu kecil, punya alis tebal buatku gak masalah, tapi belakangan tiap ngaca aku benci banget sama alis ini.

Masalahnya adalah, sekarang umurku 14 tahun, aku udah mulai mens dan puber. Tubuhku sedikit-sedikit mulai berubah, tapi ada perubahan yang aku gak suka. Aku senang sekarang dadaku mulai tumbuh, rambut halus di badanku mulai bermunculan, tapi aku gak suka ada rambut halus di wajah dan sekitar alis. Alisku jadi nyambung kayak ulat bulu! (Itu kata teman-temanku di sekolahku).

Aku jadi gatel banget pengin ngilangin semua rambut di wajahku dan merapikan alisku. Jadi, aku minta saran deh ke mama. Mama pengertian banget, aku dijelasin kalau di waktu puber kita akan ngalamin perubahan secara fisik dan emosional. Rasanya berada di masa puber itu kayak naik rollercoaster, tapi kamu harus tetap bertahan untuk bisa ngelewatin masa itu. Mama jelasin apa itu hormon, gimana cara kerjanya. Hormon itu senyawa spesial yang ada di badan kita yang mengatur fungsi tubuh kita kayak rasa lapar, emosi. Nah, kalau lagi puber, cewek bakal ngeluarin hormon yang namanya estrogen, kalau cowok hormonnya disebut testosteron.

Mama bilang setiap orang itu berbeda, kita ngalamin hal yang berbeda saat puber misalnya ada yang jerawatan, rambut berminyak, mood swing kayak sedih, marah atau justru tumbuh rambut di mana-mana (kayak aku!). Mama bilang ngelakuin hal-hal yang berlebihan saat puber itu gak baik.

Aku juga obrolin ke Mama tentang aku yang gak nyaman sama candaan teman-temanku di sekolah. Mama ajak aku untuk bercermin dan katakan, “Aku cantik dengan diriku yang apa adanya, di luar maupun di dalam.” Aku jadi ngerasa lebih baik. Sekarang aku selalu ucapin ‘mantra’ ini setiap pagi sebelum berangkat ke sekolah. Aku jadi ngerti kalau aku cantik apa adanya, alisku bagus. Itu yang bikin aku jadi unik!

Aku jadi lebih pede sekarang. Kalau ada orang lain yang ngeledekin aku, aku bakal senyumin aja dan bilang, “Makasih karena kamu tau aku itu unik dan cantik!”

Kamu pernah gak sih ngerasa gak nyaman dengan bagian tubuh kamu? Apa nih cara kamu biar di tahun baru ini gak terus-terusan mikirin itu? Aku tunggu ceritamu di kolom komentar yaa!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Dianaef

Aku mau alis kaya gitu :'' huhu

2 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Dianaef! Terima kasih sudah membaca artikel Springster, jangan lupa baca artikel Springster...

2 bulan yang lalu
CutQi

Emangnya kalo nyukur rambut tangan sama kaki itu bisa buat rambut tumbuh lebih banyak ya?

3 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai CutQ! Tidak benar yaa :)

2 bulan, 4 minggu yang lalu
Tampilkan komentar