Aku Kirim Foto Ke Cowok...

Seharusnya Aku Gak Gitu...

Tanggapan kamu (1) Aku Kirim Foto Ke Cowok...

Aku sama Bayu udah berteman lama banget. Setiap malam kita selalu telfonan, bisa sampai berjam-jam.

Nah, beberapa waktu lalu, Bayu minta aku untuk kirim foto dengan pakaian sedikit terbuka. Awalnya sih aku ketawa-ketawa aja, terus aku bilang, “Gak mau!” Bayu tetap maksa dengan ngirimin banyak banget chat ke aku. Aku cuekin aja sampai dia capek sendiri.

Terus, suatu hari waktu pulang sekolah, dia nantangin aku lari. Kalau aku kalah, aku harus mau ngirimin foto yang dia minta. Hmm.. selama ini sih aku gak pernah kalah kalau masalah lari sama dia. Tapi ternyata hari ini aku kalah.

Gara-gara itu dengan cukup berat hati aku kirim foto yang dia mau. Tapi Bayu masih mau minta yang lebih. Dia bilang aku udah janji. Daaan, aku kasih.

Seketika aku menyesal. Aku minta Bayu untuk hapus foto-foto itu, tapi dia gak mau. Aku bingung banget, aku pikir dia bakal hapus karena dia temanku.

Gara-gara itu aku jadi sering murung dan sedih. Sampai mama jadi ngeh sikap aku belakangan. Aku takut sih ngomong jujur tentang ini ke mama karena aku takut mama marah.

Mama pelan-pelan ajak aku ngobrol dan tanya apa yang terjadi sama aku. Aku kumpulkan semua keberanianku dan percaya sama mama karena kalau gak siapa lagi yang bisa bantu aku kalau bukan mama.

Aku bilang ke mama kalau aku mau bicarakan hal serius. Aku juga bilang ke mama untuk gak marah sama aku karena aku udah sadar apa yang aku lakukan itu salah. Mama setuju. Benar aja, pas aku cerita semua, mama kaget banget dan kecewa, tapi mama udah janji untuk tetap tenang dan ngobrol dengan kepala dingin.

Mama bilang, cowok-cowok emang suka merhatiin cewek-cewek puber, seperti aku. Bahkan teman dekat pun juga bisa bikin kita gak nyaman, Bayu contohnya.

Mama juga bilang curhat dan minta saran sama orang yang kamu percaya untuk dapat support saat kamu tertekan adalah hal yang tepat.

Aku dan mama sama-sama berusaha cari jalan keluar dari masalah aku. Mamaku sangat mendukung aku banget.

Kita memutuskan untuk ngobrol bareng sama Bayu. Mama juga ngajarin aku untuk berani ungkapin perasaan kesal dan kecewaku sama Bayu.

Bayu pun jadi ngerti kalau permintaan dia bikin aku kesal dan sedih, dia pun akhirnya mau hapus foto itu. Coba aja aku ngomong sama mama dari awal. Mama emang tau semuanya!

Mau itu mama, kakak, teman atau tetangga kamu, carilah orang yang bisa kamu ajak bicara saat kamu ada di situasi yang gak enak!

Kamu pernah gak sih ada di situasi sulit kayak aku? Gimana kamu ngatasinnya? Sharing yuk di kolom komentar!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar
HumanOnTheEarth_

Aku pernah disuruh kirim foto sama orang yang gak dikenal, akhirnya langsung ku blokir akun sosmed...

1 hari, 5 jam yang lalu