Aku Kehilangan Orang Tuaku

Tapi aku harus bertahan

Tanggapan kamu (2) Aku Kehilangan Orang Tuaku

Silvi baru aja kehilangan harta paling berharga miliknya. Orang tuanya. Sekarang dia yatim piatu, dan harus tinggal sama tantenya. Dia gak keberatan, malah, dia senang karena tau, masih ada orang yang sayang padanya.

Orang-orang di sekitar Silvi selalu mengasihani Silvi, dan ia merasa bersyukur, karena itu bikin ia jadi tidak merasa sendirian. Tapi kadang, itu yang bikin ia makin susah untuk lupa akan kesedihannya. Silvi memang mengalami beberapa kesulitan saat harus menjalani kehidupan yang berbeda dari kehidupan ia sebelumnya. Yaitu adalah, dia jadi punya banyak tanggung jawab!

Silvi harus bangun lebih awal untuk bikin sarapan sendiri (karena tantenya pasti sedang belanja ke pasar untuk kebutuhan warung nasi). Ia harus mencuci bajunya sendiri, bantu beres-beres di rumah, juga bantu membersihkan kandang ayam.

Rumah barunya itu ngasih Silvi banyak tanggung jawab baru, baik kepada lingkungan sekitarnya, dan juga pada dirinya sendiri, tanpa bantuan dan arahan dari orang tuanya yang kini sudah tiada. Kadang Silvi ragu, apa bisa ia menjalani semua ini? Tapi ia jadi belajar:

  • Penting banget untuk percaya pada orang di sekitarmu. Silvi bisa mengandalkan tantenya, karena tantenya sangat baik padanya, ia mengajari Silvi untuk mengatur waktu, ngasih saran-saran yang bagus, menenangkan dan memeluk Silvi saat ia sedih, dan selalu sedia tiap Silvi membutuhkan bantuan.
  • Silvi berusaha untuk selalu positif: ia membuang pikiran-pikiran buruk dan negatif, dan hanya konsentrasi memikirkan hal-hal yang positif saja.
  • Selama Silvi menerima dirinya sendiri apa adanya, senyum terus dan selalu bersyukur, Silvi pasti bisa jadi percaya diri dan semangat lagi.
  • Silvi memang sedih, dan itu wajar. Gak apa-apa kalo Silvi merasa sedih, dan untuk jadi gak sedih lagi, juga memakan waktu. Meski berat, tapi Silvi berusaha untuk menikmati perjalanan hidupnya ini, dan percaya, pasti akan ada hikmah dan pembelajaran yang bisa bikin Silvi makin kuat!

Apakah kamu setuju dengan Silvi? Apa pelajaran yang kamu ambil dari cerita Silvi? Kalau kamu sendiri, gimana caramu untuk menghadapi situasi sulit yang mirip seperti itu? Kalau kamu ingin bertanya, atau butuh seseorang untuk diajak bicara, kamu juga bisa ke kolom konsultasi, di sobatask.net.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Syifmal28

Waah,setuju banget sama sylvi

4 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, Syifmal28! Terima kasih sudah baca artikel ini! Semoga menginspirasi. Jangan lupa baca artikel...

4 bulan, 1 minggu yang lalu