Aku Bikin Arisan Ide Bareng Temen-Temenku!

Cara lain untuk ngumpulin ide-ide yang cemerlang!

Aku Bikin Arisan Ide Bareng Temen-Temenku!

Ibu selalu pergi arisan tiap bulan sama temen-temennya. Aku biasanya ikut aja soalnya Tante Hera suka bawa klepon yang enak banget dan aku boleh makan sebanyak-banyaknya!

Dari sana, aku belajar kalo arisan itu cara yang seru banget buat ngumpul bareng temen. Kita duduk bareng dan punya tujuan yang jelas.

“Tapi aku pasti gak bisa bikin arisan sekarang lah,” ku pikir. Ibu sama temen-temennya arisan buat ngumpulin duit. Terus mereka ngumpulin Rp500.000 tiap bulan! Wah, aku aku bahkan belum punya uang sebanyak itu di celengan!

Gimana kalo aku bikin arisan bukan untuk ngumpulin uang, tapi NGUMPULIN IDE! Ini bakal berguna banget dan aku jadi bisa ngumpul-ngumpul seru!

Ini yang bakal aku lakukan, dan mungkin kalian juga bisa lakukan! Yuk, bikin grup ARISAN-IDE bareng!

1. Bikin grup kecil
Yang isinya geng cewek-cewekku di sekolah. Ini bakal memudahkan aku untuk jelasin tujuan dari arisannya: untuk sharing ide!

2. Hasilkan ide-ide!
Ide macam apa yang pengen kita utarakan? APA PUN YANG BERGUNA. Kayak acara, atau proposal aplikasi hape, atau bahkan bikin naskah film--buat ikutan kompetisi film nasional!

3. Cari tempat ngumpul
Tentuin tempat arisan yang nyaman di sekolah. Kantin kayaknya enak! Kita bisa ngobrolin ide-ide sambil makan mi ayam!

4. Bikin jadwal ngumpul rutin
Kita harus ngumpul tiap minggu! Semakin sering kita ngumpul, semakin banyak ide yang bisa kita kumpulin juga!

6. Saatnya eksekusi!
Setelah kita punya segudang ide-ide cemerlang, ini saatnya kita bikin kepanitiaan yang lebih gede di sekolah! Kita bisa saring idenya ke topik-topik spesifik. Kayak, kalo kita mau bikin acara, acara apa yang pengen kita bikin? Acara musik, pameran karya, pekan sains? Bahkan gakpapa, lho, kalo mau bikin acara sharing ide di skala yang lebih besar. Kita bisa belajar untuk presentasiin ide-ide kita dari video-videonya TEDTalk dan Pecha Kucha!

Ah, akhirnya! Bulan depan aku sama temen-temenku bakal eksekusi acara sharing ide kita! Seneng banget, deh, rasanya bisa punya grup yang punya minat yang sama. Aku juga jadi ngerasa lebih kreatif!

Kalo kamu gimana? Apa kamu punya ide-ide yang pengin kamu bagi ke kita? Mudah-mudahan tips dariku membantu untuk kamu bikin grup ARISAN-IDE juga!! Yuk, tulisin di kolom komen dan kasih tau pengalamanmu sama temen-temenmu!