3 Jurus Anti Bosan Saat Libur

Cobain deh aktivitas seru ini!

Tanggapan kamu (6) 3 Jurus Anti Bosan Saat Libur

Hai namaku Karin, dulu aku bete banget sama yang namanya libur sekolah karena kegiatanku pasti gak jauh-jauh dari bantu ibu di rumah. Lama-lama aku bosan juga karena gak ada hal seru lain yang aku lakukan. Untungnya, liburan kali ini aku ditemani sepupuku yang selalu ceria, Meri. Dia ngasih tau cara kreatif biar liburanku jadi makin seru.

Bikin buku cerita tentang keluarga

Hal pertama yang kami buat adalah buku yang isinya kisah-kisah keluarga kami. Nenek kami meninggal 6 bulan lalu. Menurut Meri ini adalah cara yang tepat untuk mengenang nenek, mengenang cerita-cerita yang ia bagikan pada kami.

Semua kisah dari nenek yang kami ingat ditulis di beberapa kertas yang kami dapat dari buku tulis bekas di rumah. Setelah selesai, kami bolongi pinggiran kumpulan kertas tersebut dan kami beri benang agar tidak berceceran. Mudah kan? Coba deh kamu bikin satu!

ABC Lima Dasar

Kamu tau permainan ini gak sih? Meri ngajarin aku main ini. Jadi nanti setelah aku atau Meri bilang ‘ABC Lima Dasar’ kami harus ngeluarin jari kami, boleh gak sih dan kadang sampai ngeluarin jari kaki, haha! Terus nanti dihitung dengan menggunakan alfabet. Nanti tinggal sebut benda apapun yang awalannya sesuai dengan alfabet terakhir yang kami hitung tadi. Kategori bendanya sesuai kesepakatan aja, bisa buah, nama artis, penyanyi, apa pun. Kadang aku juga ajak ibu main ini biar makin seru.

Membantu orang

Saat libur, aku dan Meri ikut bantu-bantu kegiatan sosial dekat rumah. Kami bantu-bantu mengajari mereka yang masih buta huruf agar bisa membaca dan menulis. Aku senang banget bisa membantu orang di sekitar tempat tinggalku.

Sekarang aku semangat banget kalau libur sekolah tiba. Aku jadi bisa melakukan banyak kegiatan baru yang aku gak sempat lakukan kalau lagi sekolah. Aku bersyukur karena Meri udah ngajarin aku untuk jadi lebih kreatif lagi dan untuk manfaatin apa yang ada di sekitar aku.

Kamu pernah gak sih ngerasa bosen waktu liburan? Biasanya kamu ngapain biar gak bosen? Atau kamu punya tips lain biar liburan jadi gak ngebosenin? Sharing, yuk! Aku tunggu cerita kamu di kolom komentar yaa!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Shafira121

Bagus bgt artikel nya bisa jdi referensi untuk aku kedepan nya biar gk bosen saat libur mksh

2 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Shafira121! Terima kasih juga sudah membaca artikel Springster! Semoga sehabis baca artikel ini...

2 bulan yang lalu
Aurora

Aku suka banget sama artikel nya kak terus apdate artikel baru biar gak bosen •;)kε• >̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡

4 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Aurora! Senang sekali mendengarnya! Terima kasih sudah baca artikel Springster! Kami selalu...

4 bulan, 1 minggu yang lalu
Tampilkan komentar