Tips Penggunaan

SPRINGSTER ada untuk semua gadis remaja! Kami ingin menjadi wadah untuk kamu (dan gadis remaja lainnya) jadi bebaskan dirimu untuk berekspresi seluas-luasnya. Tapi, untuk menjaga agar wadah ini tetap aman dan ramah, kami butuh bantuan kalian agar tetap seperti ini. Ini komunitas kalian. Jangan ragu untuk bersuara dan beri tau kami apa yang kalian rasakan, atau laporkan jika ada hal-hal tak pantas yang kamu lihat di sini. Kamu boleh meninggalkan komen, atau email kami di springster.indonesia@girleffect.org atau like laman Facebook kami.

Kita semua bisa saling membuat Springster positif, lewat cara:

  • Saling bantu dan bela satu sama lain. Kalo kamu merasa diperlakukan buruk atau dihina, kamu bisa laporkan hal ini atas pelecehan dan kekerasan dari pengguna lainnya. Ini adalah cara terbaik untuk menunjukkan bahwa perilaku buruk tidak akan ditolerir, sehingga pelakunya bisa dilarang berada di Springster.
  • Hargai satu sama lain dengan tidak menggunakan kata-kata yang buruk atau bahasa yang kasar. Kata-kata yang mengandung muatan seksual, pornografi, atau kasar tidak diperbolehkan dan spam dan iklan akan segera dihapus secepatnya.
  • Jaga dirimu agar tetap aman. Jangan berikan informasi pribadi ke orang lain. Jangan pernah beri tahu: nama aslimu (buatlah nama alias), umurmu, alamat rumahmu, nama sekolahmu, alamat email atau nomer teleponmu, atau segala informasi yang berhubungan dengan keuangan atau kata sandi.
  • Orang yang kamu lihat online tidak selalu sama dengan yang kamu kira. Hindari untuk bertemu dengan orang yang kamu temui online. Jika kamu bertemu pastikan bahwa ada orang dewasa yang menemanimu, baik itu orangtua atau walimu, bersamamu.

Isi dari website Springster adalah untuk remaja berusia 13 tahun ke atas. Jika kamu berusia di bawah 13 tahun, pastikan ada izin dari orangtua atau walimu untuk mengunjungi website Springster, sehingga kamu bisa mengunjunginya di bawah pengawasan orang dewasa.