Uli

Bener banget kak aku juga suka gitu suka sakit kalau lagi menstruasi .terimakasih kak untuk cara cara nya

1 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Uli! Terima kasih juga sudah membaca dan berkomentar di artikel Springster! Semoga bermanfaat buat kamu yaa!

1 bulan, 1 minggu yang lalu
irana

Bener banget kak, perutku juga sakit pas mens, tapi klo ak malah minum jamu racikan sendiri. Dan sakitnya juga lumayan reda.

11 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai irana! Wah kamu hebat banget bisa meracik jamu sendiri :) Kak Sekar juga dulu sering dikasih jamu sama mama kalau lagi mens :D

11 bulan, 1 minggu yang lalu
jenni

minta fbnya boleh gk kak......

10 bulan, 1 minggu yang lalu
LailaniSina_31

Haii kakak kakak, klo boleh berbagi cerita dan minta saran. Aku kalo lagi haid itu suka sakit kak smpe melilit gitu gak bisa berdiri seperti keram. Itu gimana caranya ya kak biar gak sakit lagii.. thank you^^

11 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, halo, LailaniSina_31! Wah, iyaya, Kak Sekar juga sering ngerasa gitu, tuh! Tenang aja, sakit saat haid itu wajar banget! Cuma, kalo emang udah bikin gak nyaman, mendingan kita periksa ke dokter, ya! Ini Kak Sekar ada tips sedikit biar gak terlalu sakit perutnya pas haid: kita bisa makan makanan sehat dan jaga kebersihan bagian kewanitaan :) Ketika sedang terasa sakit, kita bisa mengompres perut dengan botol berisi air hangat. Semoga membantu!

11 bulan, 2 minggu yang lalu
asintutungtea

Itu benar setiap kali menstruasi ,, setiap bulan pasti gerasain sakit,, Tetapi aku selalu minum air angat,, Lumayan sakit nya sedikit berkurang,,

1 tahun yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Yup, yup! Bener banget, asintutungtea! Salah satu cara biar perut kita gak terlalu sakit saat haid itu dengan mengompres menggunakan air hangat juga, lho! Cobain, deh!

1 tahun yang lalu
asintutungtea

Itu benar setiap kali menstruasi ,, setiap bulan pasti gerasain sakit,, Tetapi aku selalu minum air angat,, Lumayan sakit nya sedikit berkurang,,

1 tahun yang lalu
chines

Kak kenapa ya klo udah haid sering gatal...gituh.....

1 tahun, 1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, chines! Ada banyak hal yang menyebabkan kegatalan saat haid, salah satunya adalah masalah kebersihan. Ketika sedang haid, sebaiknya kita rutin untuk membersihkan daerah kewanitaan kita, ya! Ganti pembalut setiap 3--4 jam akan sangat membantu! Coba cek artikel ini untuk baca tentang kebersihan daerah kewanitaan: http://id.heyspringster.com/sections/my-body/apa-sih-sebenarnya-keputihan-itu/

1 tahun, 1 bulan yang lalu
Dessy

Kak minimal orang haid itu berapa hari???

1 tahun, 1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo! Siklus haid setiap perempuan itu berbeda, jadi kamu gak perlu khawatir soal ini :) Ada juga, kok, perempuan yang haid selama seminggu atau pun satu hari saja, tetapi kebanyakan siklus haid mulai dari 3--5 hari! Jika siklusmu tidak teratur, barulah kita harus konsultasikan langsung dengan ahlinya, yaitu dokter! Semoga membantu, yaaaa.

1 tahun, 1 bulan yang lalu
Fidel

Bagaimana kalau di saat haid kita merasakan keringat yang sangat banyak apa penyebabnya??? Thank you.....

1 tahun, 1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai hai Fidel, memang, saat lagi haid itu banyak banget hal yang sedang terjadi di dalam tubuh kita. Termasuk juga hormon-hormon yang bergejolak, yang menyebabkan banyak hal, salah satunya membuat produksi keringatmu jadi berlebihan. Coba tanyakan ke orang terdekatmu (seperti kakak, orang tua, atau temanmu), apakah mereka juga mengalami hal yang sama? Tapi jika keringatmu sudah terasa mengganggu, boleh lho kamu minta orang tuamu untuk membawamu ke dokter. Jangan takut, ya!

1 tahun, 1 bulan yang lalu
M.nuriksan

Mandi 1 hari 2kali

1 tahun, 1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, M.nuriksan! Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk baca artikel Springster lainnya, yaaaa!

1 tahun, 1 bulan yang lalu
Lia

Ketika datangnya haid pasti perutku terasa sakit,apa ada solusinya?

1 tahun, 2 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo! Supaya tidak sakit lagi, kita bisa makan makanan sehat dan jaga kebersihan bagian kewanitaan :) Ketika sedang terasa sakit, kita bisa mengompres perut dengan botol berisi air hangat. Semoga membantu!

1 tahun, 2 bulan yang lalu
Lia

Oh pakai air hangat y,,

1 tahun, 2 bulan yang lalu
Arief

apakah berhubungan saat haid dapat membuat wanita hamil...?

1 tahun, 2 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hi @Arief! Ya, hal tersebut masih bisa terjadi! Jika membutuhkan informasi lebih dari ini, harap konsultasikan langsung kepada orangtuamu atau dokter, ya! :)

1 tahun, 2 bulan yang lalu
Simut

Oke lha Sekarang aku sudah tau👍👌✌

1 tahun, 3 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei, Simut, terima kasih telah berkomentar di Springster, ya! Jangan lupa baca artikel-artikel Springster yang lain~

1 tahun, 3 bulan yang lalu
MelaAnjani

Dari dlu sampai sekarang setiap saya mens, saya selalu merasa sakit dan semakin sini rasa sakit itu smakin menjadi, bahkan sekarang sekarang kdang rasa sakit itu d tambah dengan mual. Itu penyebabnya apa ya? Tolong masukannya.

1 tahun, 3 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei, MelaAnjani! Sakit yang diderita setiap orang saat menstruasi biasanya berbeda-beda, tapi jika sakit yang kamu rasakan benar-benar membuat kamu gak nyaman, kamu bisa beri tahu ke orang tuamu untuk membawamu ke dokter, ya! Selain itu, ada juga beberapa aplikasi yang bisa kamu download di handphone untuk membuat kamu tetap sehat, seperti yang sudah pernah Springster bahas di artikel ini. http://id.heyspringster.com/sections/my-body/aplikasi-android-gratis-yang-membantumu-tetap-sehat/ Semoga membantu! :)

1 tahun, 3 bulan yang lalu
MelaAnjani

Baik terimakasih saran dan masukan nya kak.

1 tahun, 3 bulan yang lalu
Adianee

Aku hanya satu kali ngrasain sakit gitu. Sekali sakit, rasanya juga saakitttt bangett

1 tahun, 4 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo! Semoga artikel ini bisa membantumu mengatasinya, yaaaa

1 tahun, 3 bulan yang lalu
lovy

Ini pengalaman saya...saya seringkali merasakan sakit ketika menstruasi dari perut,panggul,hingga kaki lemas susah buat gerak...awalnya saya pikir itu byasa saja krna ktanya bnyak org mrasakan hal yg sama ktika menstruasi...tp stelah saya mnikah dan smpai saat ini blum punya mmongan sya penasaram dg tubuh saya krna ktika haid datang skitnya jg mkin mnjadi...akhirnya sya cek kdokter spesialis kndungan..dan saya di diagnosa mnderita ADENOMIOSIS...jd pesan saya jngn sepelekan skit bulanan mu...cek dari skrg sblum terlambat....mudah2n bermanfaat

1 tahun, 4 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai @dilovky, terima kasih sudah berbagi pengalamannya di sini! Semoga bisa jadi pelajaran bagi teman-teman yang lain biar tetap waspada dan cepat tanggap dengan apapun yang terjadi dengan tubuh sendiri. Nggak usah ragu buat memeriksakan diri ke dokter jika memang yang kamu alami itu nggak biasa.

1 tahun, 4 bulan yang lalu
lati

right girl !!

1 tahun, 4 bulan yang lalu
Syalsya123

Betul bgt...

1 tahun, 4 bulan yang lalu
Deby

Kadang klo sakit bngt aku suka ngeringkuk gtu,,tp aku takut knp2 sm rahim ku..:(

1 tahun, 5 bulan yang lalu
wafiq158

Berguna banget

1 tahun, 6 bulan yang lalu
Fuzi

Sebelum terjadinya haid. Kebiasaan saya itu selalu keluar keputihan terkadang keluarnya seperti menatruasi . Apakah itu penyakit atau ada kesebaban yang lain?? Gimana pendapat anda??

1 tahun, 6 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, kami pernah membahas tentang keputihan di sini http://id.heyspringster.com/sections/my-body/apa-sih-sebenarnya-keputihan-itu/ Semoga membantu, ya!

1 tahun, 5 bulan yang lalu